Sukses

PAN dan Demokrat Bakal Kerjasama di Pilkada 2020

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020).

Zulhas menyambut baik kedatangan Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Hari ini, DPP PAN, khususnya keluarga besar PAN merasa bersenang hati dan gembira atas kedatangan tamu istimewa, ketua umum DPP Partai Demokrat, Mas AHY di kantor DPP PAN," kata Ketum PAN Zulkifli Hasan, Rabu (29/7/2020).

Keduanya membahas terkait kerja sama Pilkada Serentak 2020. PAN dan Demokrat ingin mengusung calon kepala daerah yang berjuang untuk kepentingan rakyat.

"PAN dan Partai Demokrat dalam Pilkada 2020 akan bekerja sama sesuai dengan perkembangan politik daerah. Tujuannya agar muncul pemimpinan daerah yang memiliki integritas, amanah, jujur, dan berjuang untuk kepentingan rakyat," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Komunikasi Antarparpol

Zulhas menuturkan, silaturahmi Demokrat dan PAN adalah bagian dari komunikasi antarpimpinan parpol dalam meneguhkan kehadiran partai politik sebagai faktor integrator bangsa dan negara. Di samping itu, hal ini adalah bagian dari komitmen untuk membangun demokrasi yang berkualitas di Indonesia.

"PAN dan Partai Demokrat bersepakat untuk menjadi kekuatan penting dalam membangun demokrasi di Indonesia. Demokrasi akan semakin baik dan berkualitas jika partai politiknya semakin baik dan berkualitas," tandasnya.

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: