Sukses

Bobby Nasution Harap Pandemi Covid-19 Tak Kurangi Semangat Anak-Anak Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menilai anak-anak adalah aset terbaik bangsa yang harus dipersiapkan untuk kemajuan nasional. Hal itu diungkapkannya kala memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2020.

"Kita harus mempersiapkan masa depan terbaik untuk seluruh anak-anak Indonesia. Itulah tugas kita hari ini. Hal itu meliputi semua aspek utama yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang seorang anak. Mulai dari aspek mentalitas, pendidikan, kesehatan, sampai aspek pembangunan sosial ekonomi untuk mereka secara merata," kata Bobby di Medan, Sabtu 25 Juli 2020.

Wakil Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyadari belajar-mengajar agak terganggu akibat pandemi Covid-19. Anak-anak diharuskan belajar di rumah secara daring. Meski demikian, lanjut Bobby, bukan berarti seorang anak tidak bisa mendapat pendidikan secara maksimal.

"Ketika anak-anak harus belajar di rumah, di sinilah peran orangtua menjadi lebih aktif dalam pendidikan anak bekerja sama dengan pihak sekolah. Bukan hanya membantu proses pelajaran tapi juga pendidikan karakter. Berikan kasih sayang, sekaligus ajarkan kedisiplinan dan kepedulian pada sekitar. Ini menjadi momentum membangun modal sosial yang baik untuk anak-anak Indonesia," tutur Bobby Nasution.

 

2 dari 3 halaman

Tantangan Masa Depan

Lulusan Master Agribisnis Institute Pertanian Bogor (IPB) ini juga menjelaskan tantangan masa depan untuk anak-anak Indonesia. Media sosial dan perkembangan teknologi informasi adalah suatu hal yang harus serius diantisipasi.

Bobby pun berharap pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat anak-anak Indonesia untuk belajar.

"Meskipun banyak kendala di masa pandemi ini saya berharap anak-anak tetap dan terus semangat. Selamat Hari Anak Nasional 2020, kalian adalah cahaya kemajuan untuk Indonesia yang lebih baik," pungkasnya.

 

Reporter: Iqbal Fadil

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: