Sukses

Gibran Jalani Tes Swab Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka hari ini melakukan rapid test Covid-19.

Hal ini disampaikannya dalam diskusi yang digelar DPP PDI Perjuangan dengan tema Calon Kepala Daerah Muda Bicara Politik Dedikasi, Motivasi, hingga Respons Politik Dinasti.

"Mohon maaf saya masih di luar. Saya habis rapid test soalnya, mohon maaf. Saya tidak bisa melepaskan masker," kata Gibran yang terlihat masih di dalam mobilnya, Jumat (24/7/2020).

Setelah menjelaskan sedikit soal dinasti politik dan apa yang ingin dicapainya. Gibran pun sempat berpamitan karena akan lakukan tes swab.

"Kira-kira itu dulu, saya mau melanjutkan pemeriksaan ini. Saya habis rapid test, saya mau swab test sekalian ini. Itu dulu ya, saya sudah ditunggu dokter ini," kata dia mengakhiri.

Dia pun tak menjelaskan apakah tes tersebut berkaitan dengan Wakil Wali Kota Solo Purnomo yang dikabarkan positif Covid-19.

2 dari 3 halaman

Purnomo Positif Covid-19

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dirinya ikut prihatin pada Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang positif Covid-19.

"Tentu saja kami prihatin. Kami berharap beliau memiliki suatu spirit untuk dapat mengalahkan Covid-19 ini, yang diindikasikan beliau positif terkait hal tersebut," ungkap Hasto.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: