Sukses

Pilkada Tangsel, Gerindra Konsolidasi Kenalkan Pasangan Muhammad-Rahayu

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergeriliya turun ke masyarakat mensosialisasikan calon pasangan yang diusungnya mulai pekan ini. Gerindra telah resmi mengusung keponakan Prabowo Subiyanto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang berpasangan dengan Muhammad di Pilkada Tangsel 2020.

"Iya, kemarin itu kan sudah konsolidasi DPC di DPD Provinsi. Minggu ini kita konsolidasi di tingkat kelurahan, RT, RW, pokoknya sampai masyarakat Kota Tangsel semua mengetahui calon yang diusung Gerindra," tutur Sekjen DPC Gerindra, Yudi Budi Wibowo, Jumat (24/7/2020).

Dia mengatakan, bila perlu dan memungkinkan, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung, juga ikut turun ke lapangan. Namun kembali lagi disesuaikan dengan jadwal atau agenda masing-masing.

"Ini kan belum jadwal kampanye, hanya konsolidasi. Jadi kita sinkronkan agendanya ke bakal calon. Terlebih pak Muhamad kan masih aktif PNS, kami mengerti kesibukan beliau," tuturnya.

Meski begitu, Yudi mengklaim bila mesin partai hingga ke akar rumput akan bergerak menyukseskan kemenangan bakal calon yang diusung. Terlebih komunikasi terus dijalin dengan partai lain koalisi pengusung pasangan tersebut, ataupun komunikasi yang masih terus dijalin dengan partai politik yang belum menentukan sikap untuk menentukan bakal calon di Pilkada Tangsel tahun ini.

Dengan adanya koalisi ini, dipastikan sudah ada tiga pasang calon kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada Pilkada 9 Desember 2020. Yaitu, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga yang diusung Partai Golkar, Muhammad-Rahayu Saraswati yang diusung Gerindra, PDIP, dan Hanura. Serta Pasangan Aziza- Ruhaman Ben diusung PKS-Demokrat.

2 dari 3 halaman

Gerindra Resmi Usung Muhammad-Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel

Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Serentak 2020.

Hal tersebut terungkap dari intruksi DPC Partai Gerindra Kota Tangsel yang tersebar di aplikasi pesan singkat. Dalam pesan tersebut, diintruksikan agar kader menangkan Muhammad dan Rahayu Saraswati sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel pada 9 Desember 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekjen DPC Gerindra, Yudi Budi Wibowo, saat dihubungi Liputan6.com. "Iya, Surat keputusan dan Rekomendasi sudah dikeluarkan DPP Gerindra," ujar Yudi.

Pemberian SK tersebut bertempat di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Yudi mengungkapkan, bahwa rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Prabowo kepada Muhammad.

"Tadi Pak Prabowo yang menyerahkan langsung ke pasangan calon, Bu Rahayu dan Pak Muhamad," katanya.

Selanjutnya, Gerindra akan melakukan konsolidasi internal. Baik dikubu DPC Gerindra Tangsel dan ditingkat DPD Provinsi Banten.

"Nanti Rabu akan rapat internal untuk konsolidasi di kantor DPD di Serang, Banten," katanya

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: