Sukses

Klaim Direstui Jokowi, Yuri Kemal Putra Yusril Optimis Maju Pilkada Belitung Timur

Dalam pembicaraan singkat itu, dirinya diberikan nasihat oleh Jokowi untuk turun langsung ke lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pilkada Serentak 2020 yang digelar Desember nanti, banyak tokoh yang mulai muncul untuk ikut berkompetisi. Tak ketinggalan juga tokoh muda. Salah satunya, Yuri Kemal Fadlullah.

Malah Yuri mengklaim sudah mengantongi restu dari Presiden Jokowi. Langkahnya pun semakin mantap untuk meramaikan persaingan pemilihan kepala daerah Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung. Hal tersebut diungkapkan Yuri saat acara Milad ke-22 PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/7/2020).

"Prinsipnya kemarin kami hadir menghadap presiden sebagai kuasa hukum terhadap permasalahan-permasalahan di BUMN. Cuma memang ada pembicaraan sedikit mengenai saya yang akan maju Pilkada Belitung Timur," kata Yuri.

Yuri menambahkan, dalam pembicaraan singkat itu, dirinya diberikan nasihat oleh Jokowi untuk turun langsung ke lapangan. Baik saat mencalonkan diri saat Pilkada atau nanti setelah menjabat.

"Beliau memberi restu. Wejangan beliau, tetap konsolidasikan dengan partai-partai lain. Tetap turun di lapangan dan tetap menjaga marwah Partai Bulan Bintang. Karena bagaimanapun Belitung Timur kan tempat kelahiran Ketua Umum kami," imbuh dia.

Yuri pun percaya diri akan mendapatkan dukungan dari parpol lain termasuk warga Belitung Timur. Terlebih Belitung Timur adalah tempat kelahiran dan kampung halaman dari Yusril Ihza Mahendra.

Saat ini dirinya bersama PBB terus melakukan konsolidasi ke partai lain yang memiliki kursi di DPRD Belitung Timur. Menurut dia, sejumlah partai sudah memberikan sinyal positif untuk mengusungnya.

Hanya saja, Yuri belum mau membeberkan partai yang dimaksud. Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur akan dimulai pada 4-6 September 2020 akan datang.

"Alhamdulillah sudah mendapatkan respons. Dalam waktu dekat beberapa partai akan memberikan rekomendasi kepada saya dan pasangan saya," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.