Sukses

Milad ke-22, Yusril Minta Kader PBB Jadikan Pilkada 2020 untuk Perkuat Konsolidasi

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meminta kader partainya agar memanfaatkan momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 demi memperkuat lagi konsolidasi hingga ke tingkat ranting.

Sebab, menurut Yusril hanya dengan cara itu maka PBB bisa bangkit lagi di pemilu 2024. Hal ini disampaikannya saat merayakan Milad ke-22 partainya.

"Mari kita manfaatkan ajang Pilkada ini untuk menguatkan konsolidasi partai," kata Yusril, Sabtu (18/7/2020).

Dia menuturkan, PBB kini juga membutuhkan penyegaran kembali kepengurusan partai.

"Susun dan segarkan kepengurusan hingga ke tingkat ranting. Kita harus bersiap, minimal untuk verifikasi parpol jelang pemilu nanti. Jangan sampai nanti kita hadapi lagi masalah sama. Jadi tugas kita bersama adalah membereskan konsolidasi internal partai. Kita lakukan penyegaran, isi dengan pengurus partai yang mau bekerja," ungkapnya. 

 

2 dari 3 halaman

PBB Tetap Optimis

Dia menuturkan, PBB mengalami pasang surut. Dan saat ini, Yusril mengaku PBB seperti sedang mengalami cobaan besar dengan taruhan akan terus bertahan atau menyerah dengan keadaan.

Meski begitu dia berharap semua kadernya memiliki optimisme yang sama dengan dirinya.

"Bahwa kita yakin, sesudah kesulitan kita hadapi, akan ada kemudahan. Tapi kita harus bersiap bekerja melaksanakan tugas," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: