Sukses

Semua PPDP di Pilkada Mukomuko Bengkulu Bebas Covid-19

Menurut KPU setempat untuk sementara ini hanya sekali menggelar tes cepat terhadap PPDP di Pilkada Mukomuko.

Liputan6.com, Bengkulu - Sebanyak 370 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bengkulu dinyatakan nonreaktif atau bebas dari COVID-19 usai melakukan rapid test yang dilakukan RSUD Kabupaten Mukomuko. 

"Kami telah menerima hasil 'rapid test ' (tes cepat) PPDP dari pihak RSUD dan hasilnya semuanya dinyatakan nonreaktif COVID-19," kata komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko Misbahul Amri dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis (16/7/2020) dilansir Antara. 

KPU setempat sebelumnya memantau tes cepat terhadap 370 PPDP di tiga daerah pemilih (dapil) Mukomuko yang tersebar di 15 kecamatan.

Amri memantau tes cepat di wilayah dapil Mukomuko 2 yang meliputi Kecamatan Panarik, Teramang Jaya, Teras Terunjam, Selagan Raya, dan Air Dikit. Hasilnya, semua dinyatakan nonreaktif COVID-19.

Sementara, komisioner KPU Mansur memantau kegiatan tes cepat terhadap PPDP di wilayah dapil Mukomuko 3 yang meliputi Kecamatan Ipuh, Air Rami, Malin Deman, Sungai Rumbai dan Pondok Suguh. Hasilnya pun sama, semua dinyatakan nonreaktif COVID-19.

"Semua PPDP di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dan kecamatan lain yang masuk dalam dapil Mukomuko 1, hasil tes cepatnya juga dinyatakan nonreaktif COVID-19," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapid Test Digelar Sekali

Menurut KPU setempat untuk sementara ini hanya sekali menggelar tes cepat terhadap PPDP. Meskipun PPDP ini melaksanakan tugas selama sekitar satu bulan, mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

"Kita perintahnya hanya satu kali menggelar rapid test terhadap PPDP. Tidak tahu juga nanti apakah pada pertengahan tugas pada PPDP ini ada lagi kegiatan rapid test terhadap petugas ini," jelasnya. 

Mansur mengaku pihaknya kini masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari KPU RI untuk menggelar tes cepat kedua kali terhadap PPDP di daerah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.