Sukses

PPP Resmi Usung Petahana di Pilkada Tangsel

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP), resmi mengusung bakal calon Wali Kota petahana Benyamin Davnie di Pilkada Tangerang Selatan. Pria yang akrab disapa Bang Ben itu akan dipasangkan dengan pengusaha muda, Pilar Saga Ichsan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Tangsel, Maryono membenarkan adanya keputusan DPP PPP, yang mengusung pasangan tersebut.

"Hari Minggu, 12 Juli 2020 penyerahan SK DPP PPP ke DPW PPP Banten, atas calon Wali Kota Benyamin-Pilar, kami patuh dan taat apa yang diputuskan oleh DPP," ungkap Maryono saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Dia juga melanjutkan, meski partainya tidak memiliki kursi legislatif di DPRD Tangerang Selatan, namun, pihaknya meyakinkan basis masa PPP di Tangsel, tetap solid mendukung dan memenangkan pasangan tersebut.

"Kami punya suara grasroot fanatik PPP, dan hasil pemilu yang lalu 23 ribuan suara di Tangsel. Tentunya, kami akan menggerakan seluruh infrastruktur partai untuk pemenangan Benyamin Pilar dalam pilkada ini," kata Maryono.

2 dari 3 halaman

Lanjutkan Program

Menurutnya, sosok Benyamin sebagai kandidat dinilai cocok untuk melanjutkan pembangunan di Tangerang Selatan. Setelah pengalaman panjangnya di birokrasi dan 10 tahun menjadi wakil walikota mendampingi Airin Rachmi Diany.

"Berpengalaman dan profesional. Benyamin berpengalaman mengelola pemerintahan, Pilar mewakili kaum muda, milenial," kata Maryono.

Dengan usungan PPP terhadap Benyamin-Pilar, pasangan ini, telah mampu melangkahi sejumlah nama besar yang telah mendapat dukungan dari partai lainnya. Seperti putri Wapres Siti Nur Azizah dan Sekda Kota Tangsel, Muhammad.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: