Sukses

Politikus PPP Ini Juga Ingin Dampingi Gibran di Pilkada Solo, Siapa Dia?

Solo - Satu lagi sosok yang mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali Kota (cawawali) Solo ke PDIP. Dia adalah Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Solo, Edy Djasmanto. 

Edy mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), namun tidak masuk daftar calon yang diundang untuk mengikuti fit and proper test di DPP PDIP di Jakarta.

Kendati demikian pria yang pernah menjadi legislator DPRD Solo itu masih menyimpan harapan untuk bisa mendapatkan rekomendasi cawawali Solo dari PDIP.

Bahkan dia dengan terang-terangan ingin menjadi pendamping putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang mendaftar cawali PDIP.

"Harapan saya kolaborasi antara figur PDIP dengan PPP seperti Gubernur Jateng dan Wagub Jateng," ujar dia kepada solopos.com, Kamis, 9 Juli 2020. 

Menurut Edy Djasmanto, Gibran merupakan sosok potensial yang bisa mewujudkan lompatan pembangunan Solo.

Kendati masih muda, tapi di mata Edy Djasmanto, Gibran sang pengusaha kuliner dinilai sudah mampu membuktikan kapasitasnya sebagai sosok visioner.

"Posisi saya sekarang menunggu saja apa keputusan PDIP. Saat mendaftar di DPD PDIP Jateng saya sudah diberi penjelasan bahwa yang punya kewenangan DPP PDIP. Kalau toh tak dapat rekomendasi PDIP ya nggak apa-apa," imbuh dia.

2 dari 3 halaman

Mereka yang Ingin Mendampingi Gibran Rakabuming

Edy mengaku bukan kali ini saja mendaftar di PDIP. Pada Pilkada Solo 2015 dia mendaftarkan diri sebagai cawali Solo melalui DPC PDIP Solo.

Tapi kemudian rekomendasi cawali-cawawali jatuh ke F.X. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo.

Berdasarkan catatan solopos.com, bukan Edy saja yang ingin mendampingi Gibran Rakabuming memimpin Solo. Ada dua srikandi Solo yang bersaing ketat memperebutkan posisi pendamping dari ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu.

Mereka yaitu B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi dan Diah Warih Anjari. Diah Warih juga mendaftarkan sebagai cawawali Solo di DPD PDIP Jateng. Sedangkan B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi mengaku mendaftarkan diri di DPP PDIP.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: