Sukses

Arif Budiyono-Harjanta Bakal Puasa agar Menang di Pilkada Klaten

Pada kesempatan itu, Arif Budiyono mengaku berterima kasih dengan perjuangan para sukarelawan guna mendukungnya di Pilkada 2020.

Klaten - Di hadapan sukarelawannya, pasangan calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup) di Pilkada Klaten, Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) mengaku siap berpuasa guna membawa Klaten sebagai kabupaten terbaik di Tanah Air.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pernyataan sikap sukarelawan Bhineka ABY-HJT dipimpin Rachma Petrus Darmadi. 

Selain dihadiri perwakilan seniman/budayawan Klaten, pernyataan sikap sukarelawan itu juga dihadiri pimpinan partai politik (parpol) parlemen di DPRD Klaten. Seperti PAN (empat kursi), PKB (empat kursi), PPP (dua kursi), dan Partai Nasdem (satu kursi).

"Sukarelawan ini dinamakan Bhineka karena kami berasal dari berbagai latar belakang. Kami memimpikan Klaten untuk perubahan. Perbaikan di segala bidang. Harapan kami, saat ABY-HJT terpilih, jadikanlah Klaten yang membanggakan," kata Ketua Sukarelawan Bhineka ABY-HJT, Rachma Petrus Darmadi, saat ditemui wartawan di Gondang, Kebonarum, Klaten, Kamis, 9Juli 2020. 

Pada kesempatan itu, Arif Budiyono mengaku berterima kasih dengan perjuangan para sukarelawan guna mendukungnya di Pilkada 2020.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Cabup Boneka

Arif Budiyono-Harjanta juga menegaskan kesiapan mereka membangun Klaten dengan perbaikan di segala bidang.

"Klaten telah mengalami keterlambatan di segala bidang. Dalam lima tahun ke depan, kami ingin mengubah Klaten menjadi kabupaten terbaik di Indonesia. Syarat dalam memimpin, kami akan kedepankan kejujuran, amanah, ilmu pengetahuan, kemampuan, visioner, dan kreatif. Pimpinan yang akan berpuasa [mewujukan Klaten yang maju], rakyat silakan berpesta [menikmati hasil kemajuan]. Di sini, saya tegaskan pula saya bukan cabup boneka," kata ABY.

Hal senada dijelaskan Harjanta. Selaku cawabup, dirinya berterimakasih kepada sukarelawan Bhineka ABY-HJT.

"Kami merasa bangga. Panjenengan semua [sukarelawan Bhineka ABY-HJT] sebagai awal/fondasi kami. Mari bangun Klaten secara bersama-sama," katanya.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.