Sukses

AHY Dukung Pasangan Ngesti Nugraha dan Basari di Pilkada Semarang 2020

Jakarta - Partai Demokrat Kabupaten Semarang mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dan M Basari (Ngebas). Dukungan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Semarang 2020 ini sesuai Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

"Pasangan Ngesti Nugraha dan Basari sesuai dengan ideologi yang dibangun Partai Demokrat, yaitu Nasionalis Religius. Jiwa nasionalis dan religius ada pada kedua pasangan calon ini," ujar Ketua DPC Partai Demokrat Danang Djoko dalam acara Sarasehan dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu Kepala Daerah 2020 di Ungaran, Kamis, 2 Juli 2020. 

Pada 22 Juni 2020, pasangan Ngebas diundang DPP Partai Demokrat dengan didampingi Danang Djoko bertemu Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mendukung aspirasi Partai Demokrat yang ada di daerah. Maka dalam kesepatan ini rekomendasi Partai Demokrat diserahkan pada pasangan Ngesti Nugraha dan Basari atau Ngebas di hadapan para kader Partai Demokrat Kabupaten Semarang.

"Kami bersama-sama membangun Kabupaten Semarang menjadi lebih baik," ujar Ngesti Nugraha yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Semarang.

 

2 dari 3 halaman

Didukung PDIP, PKB, Demokrat

Ngesti Nugraha-Basari kini didukung oleh PDIP, PKB dan Partai Demokrat. "Dalam waktu dekat akan ada partai lain yang siap bergabung dengan kita, saat ini masih dalam proses," ujar Ngesti.

Adanya dukungan dari beberapa partai pendukung, Ngesti semakin optimistis memenangkan petarungan Pilkada Kabupaten Semarang 2020 ini.

"Banyak partai yang bergabung akan semakin banyak suara yang diperoleh 9 Desember mendatang," ungkapnya.

 

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: