Sukses

Prabowo Subianto Restui Keponakan Maju di Pilkada Tangsel?

Liputan6.com, Jakarta Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, hampir dipastikan melenggang di kontes Pilkada Tangerang Selatan pada Desember 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco mengunggah foto kebersamaannya bersama Rahayu dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Senin, 29 Juni 2020 malam dalam akun Instagramnya. Pada foto itu, ketiganya sedang berada di rumah Prabowo.

"Bersama calon pimpinan Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati @Rahayusaraswati di kediaman pak Prabowo," unggah Gasco dalam keterangan fotonya seperti dikutip Liputan6.com.

Unggahan foto tersebut pun disambut positif oleh beberapa netizen. Mayoritas mereka memberi semangat ataupun ucapan selamat datang untuk berjuang kepada keponakan Prabowo itu.

"Optimis bisa menang bareng warga Tangsel, basis Gerindra itu," tulis @ilhamirzaputra.

Politikus yang juga anggota DPD RI, Fahira Idris, juga ikut memberi dukungan di kolom komentar. "Mantab ibu wali @rahayusaraswati," komentar ini pun dibalas Rahayu Saraswati dengan meminta doa dan dukungan untuknya.

Rahayu mengaku tak menyangka respons yang didapat dari netizen sangat ramai. Dia pun tak menyangka fotonya bersama Prabowo itu diunggah Dasco ke sosial media. "Pantes langsung rame," tulis Rahayu di kolom komentar.

 

2 dari 3 halaman

Tanggapan Gerindra

Sekjen Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo, menyambut positif adanya kabar tersebut. Dia mengaku, Gerindra di Kota Tangsel bakal mengerahkan seluruh kemampuan atau mesin gerak partai dalam mengusung keponakan Prabowo tersebut.

"Tentunya kami dan kader-kader Gerindra Tangsel menyambut gembira, semua kader partai bertambah semangat untuk memenangkan kontestasi Pilkada Tangerang Selatan," ujar Yudi.

Meski begitu, Yudi mengaku DPC belum menerima Surat Keputusan dari DPP atas majunya Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel.

"Sampai hari ini kami belum terima, nanti kalau sudah ditangan saya, akan dikabarkan ke semua," kata Yudi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: