Sukses

Ulama Ampel Doakan Machfud Arifin Jadi Wali Kota Surabaya

Liputan6.com, Jakarta Ulama Surabaya Ampel Habib Muhammad Al-Jufri mendoakan Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya. Menurutnya, Surabaya membutuhkan sosok yang baru untuk memimpin kota pahlawan itu.

"Kita ingin ada sosok baru yang masuk ke wali kota ini sehingga kami-kami ini sebagai masyarakat bisa terbantu terutama di pelosok Surabaya ini," kata Habib Al Jufri, Sabtu (27/6/2020).

Wali kota selanjutnya harus memahami kebutuhan masyarakat Surabaya. Ia menyoroti meski selama ini Surabaya terlihat baik namun ternyata kesejahteraannya belum merata.

“Walau pun sudah baik tapi masih banyak sana-sini yang belum diperhatikan kesejahteraannya. Apalagi dengan kondisi Pandemi Covid-19 seperti ini, banyak yang harus mendapatkan perhatian," ungkapnya.

Kriteria pemimpin tersebut, Habib menyebutkan, ada pada sosok Machfud Arifin. Ia yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Machfud segala problematika di Surabaya akan dapat terselesaikan.

"Yang kita harapkan Pak Machfud bisa menyelesaikan semuanya itu. Kita doakan Pak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya,” sambungnya.

2 dari 3 halaman

Dekat dengan Allah

Habib Aljufri berpesan kepada Machfud agar selalu dekat dengan Allah. Sebab menurutnya, siapapun yang dekat dengan Allah, maka segala hajatnya akan dimudahkan.

Doa juga diberikan oleh ulama Ampel lainya Habib Najib Al Hadad. Pimpinan Jam’iyyah Adzzakir itu bahkan siap turun untuk menangkan Machfud Arifin.

"Insya Allah semuanya akan bergerak untuk kebaikan kita semuanya. Kita tidak hanya usaha saja, tapi juga berdoa sama Allah. Mudah-mudahan doa kita didengarkan untuk dipilihkan yang terbaik oleh Allah masyarakat Surabaya," tutup Habib dalam doa di akhir pertemuan dengan Machfud Arifin

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: