Sukses

Didukung PKB di Pilkada, Faldo Maldini: Saatnya Anak Muda Ubah Sumbar

Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat, Faldo Maldini mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa. Deklarasi pun dilakukan melalui aplikasi pertemuan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat, Faldo Maldini mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa. Deklarasi pun dilakukan melalui aplikasi pertemuan.

"Alhamdulillah, PKB sudah memberikan kesempatan bagi dua orang anak muda, saya dan Inyiak Datuak Bangso, membuat perubahan bagi kampung halaman kami," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/6/2020).

Politisi muda ini yakin Sumatera Barat dapat menjadi provinsi terdepan di Indonesia. Menurutnya, sejarah Indonesia tidak bisa lepas dari peran-peran pemuda Sumatera Barat.

"Indonesia merdeka tidak lepas dari orang-orang tua kita di Sumatera Barat, yang komit menghabiskan masa mudanya untuk kemerdekaan republik ini. Saya yakin hari ini Sumatera Barat memiliki kekayaan yang bisa mengangkat posisinya di tingkat nasional," ujar Faldo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Faldo

Faldo yakin menyelesaikan persoalan Sumatera Barat dengan pembangunan nagari/desa. Menurutnya, nagari harus menjadi tulang punggung pembangunan.

"Kami ingin nagari jadi pusat pembangunan. Gaji walinagari harus setara pegawai bank BUMN, internet ke pelosok nagari, BUMNdes jadi tulang punggung ekonomi rakyat. Itu tawaran Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso. InsyaAllah, kami diberikan kesempatan," tutupnya.

Reporter : Fikri Faqih

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.