Sukses

PKB Deklarasi Dukung Faldo Maldini di Pilkada Sumbar

Liputan6.com, Jakarta Politikus muda Faldo Maldini mendapat dukungan dari DPW Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Barat untuk maju sebagai calon gubernur sumbar di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPW PKB Sumatera Barat Iswandi Muchtar mengatakan partainya akan memberikan kepada pasangan Faldo Maldini-Febby Datuak Bangso. Dia yakin pasangan ini akan menjadi tawaran baru bagi masyarakat Sumbar.

"Kami yakin pasangan ini mampu memberikan jawaban untuk mempercepat pembangunan di Sumatera Barat,” ucap Iswandi di Padang, Selasa (24/6/2020).

Iswandi menilai sosok Faldo Maldini sebagai politikus muda yang cerdas dan dianggap mampu membawa perubahan bagi sumatera Barat. Untuk posisi cawagub, Iswandi menyorongkan nama Febby Datuak Bangso, yang selama ini punya pengalaman dan prestasi cukup baik di Sumbar.

“Faldo anak muda, punya pengalaman luar biasa. Ketua kami, Febby Datuak Bangso, niniak mamak yang punya perjalanan panjang dalam pemberdayaan nagari," kata Iswandi

Terkait dukungan tersebut, Faldo Maldini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PKB. Menurutnya, tidak mudah partai politik memberikan dukungan kepada anak muda yang masih diremehkan di dunia politik.

"Kami percaya kalau anak muda punya tempat di politik, maka bidang lainnya akan membaik. Kebijakannya ada di sini. Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan PKB kepada kami. Sudah saatnya, Sumbar bergerak lebih cepat," tambahnya.

Soal pemilihan wakil gubernur, Faldo mengaku menyerahkan kepada partai pengusung. Dia menyebut poros yang dibentuknya dengan sebutan Koalisi Jalan Pikiran.

"Saya serahkan pada partai yang mengusung. Kalau sudah percaya kepada kami yang sering diremehkan ini, kami pun harus percaya dengan pilihan dari partai pengusung.

 

2 dari 3 halaman

Punya Kesamaan Visi

Faldo mengaku merasa terhormat disandingkan dengan Febby Datuak yang merupakan tokoh berpengaruh di Sumbar.

"Berdampingan dengan Inyiak Datuak Bangso adalah kehormatan, beliau adalah sosok penggerak nagari, sudah sesuai dengan visi saya dari awal, meningkatkan ekonomi nagari,” ucap Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Dia menekankan, dukungan yang diberikan PKB Sumbar dikarenakan adanya kesamaan visi dan tujuan dalam membangun SUmbar ke arah yang lebih baik.

"Ini koalisi jalan pikiran. Itu satu-satunya yang menyatukan kami, bukan transaksi politik, uang, atau apapun itu. Jalan pikirannya adalah Sumatera Barat adil dan makmur," tutup Faldo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: