Sukses

Survei Solo Raya: 91 Persen Warga Solo Ingin Gibran Berpasangan dengan Purnomo

Sedangkan ketika dipasangkan dengan Budi, duet Gibran-Budi hanya mendapatkan 74 persen dukungan. Dan duet Gibran-Teguh mendapat 77 persen dukungan.

Jakarta Gibran Rakabuming Raka-Achmad Purnomo mendapat dukungan paling tinggi dari masyarakat Solo dibandingkan duet pasangan lain. Hal ini berdasarkan hasil survei simulasi pasangan cawali-cawawali Solo yang dilakukan Solo Raya Polling periode 16 Juni 2020 hingga 20 Juni 2020 yang dirilis pada Selasa, 23 Juni 2020.

Di Pilkada Solo 2020 Solo Raya Polling menguji elektabilitas Gibran ketika dipasangkan dengan Achmad Purnomo, Budi Prasetyo dan Teguh Prakosa, dengan dilawankan pasangan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo) selaku paslon dari jalur perseorangan.

Hasilnya, duet Gibran-Purnomo mendapat dukungan paling tinggi dengan 91 persen.

Sedangkan ketika dipasangkan dengan Budi, duet Gibran-Budi hanya mendapatkan 74 persen dukungan, dan duet Gibran-Teguh mendapat 77 persen dukungan.

Solo Raya Polling juga menguji elektabilitas pasangan Gibran-Budi Prasetyo saat dilawankan pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa dan pasangan Bajo. Hasilnya duet Gibran-Budi unggul dengan 53 persen disusul Purnomo-Teguh dengan 40 persen.

Sementara, pasangan Bajo mendapat satu persen suara. Data lain yang menarik berdasarkan hasil survei, kelompok masyarakat yang belum menentukan pilihan, paling rendah ketika Gibran disimulasikan berpasangan dengan Achmad Purnomo.

Dengan simulasi duet Gibran-Purnomo, kelompok masyarakat yang belum menentukan pilihan hanya tujuh persen.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saat Gibran Disimulasikan dengan Bukan Purnomo

Namun, kelompok masyarakat yang belum menentukan pilihan melonjak tajam ketika Gibran disimulasikan berpasangan dengan bukan Purnomo.

Ketika disimulasikan berpasangan dengan Budi Prasetyo, kelompok masyarakat yang belum menentukan pilihan mencapai 23 persen.

Begitu juga ketika disimulasikan berpasangan dengan Teguh Prakosa, masyarakat yang belum menentukan pilihan 20 persen.

 

Simak berita Solopos.com lainyaa di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.