Sukses

PKB-Gerindra Akan Usung Ahmad Zamakhsyari-Gina Fadlia di Pilkada Karawang

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengklaim partainya berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang rencananya digelar Desember 2020.

"Insya Allah, komunikasi kita dengan Gerindra clear. Terus kita jembatani dan sudah ada kesepahaman," katanya usai menyalurkan sembako Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada para kiai di Karawang, Sabtu (17/5/2020).

Huda mengatakan komunikasi politik antara pengurus PKB dengan Partai Gerindra sangat lancar. Kedua partai ini juga diakui telah menemukan kesepahaman politik pada Pilkada Karawang nanti.

Menurut dia, rencana koalisi PKB dan Gerindra tersebut akan mengusung pasangan Ahmad Zamakhsyari-Gina Fadlia Swara.

Ahmad Zamakhsyari yang bisa disapa Jimmy merupakan Ketua PKB Karawang yang kini menjabat Wakil Bupati Karawang, mendampingi Cellica Nurrachadiana.

2 dari 3 halaman

Sosok Gina Fadlia

Sedangkan Gina Fadlia Swara kini yang merupakan putri mantan Bupati Karawang Ade Swara kini tercatat sebagai anggota DPRD Karawang.

"Kita doakan saja kang Jimmy (Ahmad Zamakhsyari) bisa berpasangan dengan teh Gina pada Pilkada Karawang nanti," katanya.

Menurut dia, saat ini pasangan laki-laki dengan perempuan sedang diinginkan masyarakat Karawang. Apalagi saat ini sosok Gina Fadlia Swara merupakan figur yang dincar PKB sejak awal.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: