Sukses

DPR Dukung Realokasi Anggaran Pilkada untuk Tangani Wabah Corona

Realokasi tersebut rencananya juga berlaku bagi Kabupaten Malang, karena wilayah tersebut juga dijadwalkan menggelar pilkada.

Jakarta Anggota Komisi XI DPR RI, H Ali Ahmad (Gus Ali) mendukung realokasi anggaran pemilihan kepada daerah (Pilkada) untuk menangani wabah Corona atau Covid-19.

Realokasi tersebut rencananya juga berlaku bagi Kabupaten Malang, karena wilayah tersebut juga dijadwalkan menggelar pilkada.

"Berkembangnya virus Covid-19 sangat cepat dan telah menjadi wabah nasional serta Pandemi Global harus mendapat perhatian khusus. Salah satu upayanya, realokasi anggaran Pilkada untuk menangani virus Corona ini," ujar H Ali Ahmad kepada Times Indonesia, Rabu, 1 April 2020. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, anggaran pilkada untuk sementara waktu bisa dialihkan dalam rangka menangani virus Corona untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

"Sekarang, anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19. Karena dampak dari wabah nasional ini pada sektor ekonomi. Dampak ekonomi dari Corona harus diatasi," tegasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sektor Ekonomi yang Melemah

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini melanjutkan, sektor ekonomi yang melemah adalah wirausaha dan sektor penggerak ekonomi paling bawah, karena ada batasan interaksi sosial, seperti tidak boleh berkerumun.

"Karena ini sudah disepakati, tentunya yang di daerah dapat menyesuaikan. Yang terpenting adalah penanganan virus ini supaya tidak berkembang semakin luas lagi," ungkapnya.

Anggota Komisi XI DPR RI, H Ali Ahmad berharap, melalui realokasi anggaran Pilkada tersebut, maka akan mempermuda penanganan Pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah.

 

Simak berita Times Indonesia selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.