Sukses

Wujudkan Aspirasi Warga Sumbar, Cagub Mulyadi Bantu Ketersediaan Air Bersih

Liputan6.com, Jakarta - Cagub Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dinilai sebagai figur yang bisa mewujudkan aspirasi masyarakat. Pasalnya, selama 10 tahun menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan, Mulyadi memperjuangkan ketersediaan air bersih masyarakat melalui pembangunan sumur bor.

"Sumur bor menjadi salah satu bantuan Pak Mulyadi kepada masyarakat, berkat itu ketersediaan air bersih tidak lagi mengalami kesulitan. Kami sangat berterima kasih sekali pak Mulyadi mewujudkan aspirasi kami," ungkap warga Agam, Afriana, Sabtu (28/3/2020).

Dia mengatakan, berkat sumur bor masyarakat tidak lagi harus mengambil air bersih di pinggiran sungai. Sebelum adanya sumur bor tersebut masyarakat juga terpaksa mengambil persediaan air bersih miliki masjid.

Karena itu, masyarakat yang ingin beribadah di masjid juga menjadi kesulitan. Menurutnya bantuan yang diberikan oleh Mulyadi banyak memberikan manfaat.

"Masyarakat sangat terbantu dengan sumur bor ini, kami tidak harus mengambil di pinggir sungai dan juga tidak harus berebut di masjid. Untuk keperluan sehari-hari seperti mandi, mencuci dan ibadah kami tidak lagi kesulitan," ujarnya.

Tokoh Pemuda Agam, Deddi,  manyatakan hal serupa. Ia mengatakan sumur bor Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi adalah awal untuk masyarakat menikmati saluran air di rumah masing-masing.

Deddi mengungkapkan saat ini masyarakat sudah bisa mengakses air bersih di rumahasing-masing berkat sumur bor tersebut. Menurutnya tanpa adanya sumur bor tersebut, sulit bagi tokoh setempat menyalurkan air bersih ke setiap rumah masyatakat.

"Dari bantuan Pak Mulyadi kami kembangkan dengan membuat tempat penampungan air di atas bukit. Dari penampungan itu kami pompa air ke rumah-rumah warga," ungkap Doddi.

2 dari 2 halaman

Mulyadi Senang

Mulyadi sangat bersyukur bisa memperjuangkan kebutuhan dan kepentingan masyarakat Sumbar. Menurutnya bantuan yang disalurkannya adalah bentuk rasa terima kasih kepada daerah dan masyarakat yang telah mempercayakan posisi wakil rakyat selama tiga periode.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa mengabdi kepada masyarakat. Penyaluran bantuan dan program adalah salah satu cara saya membalas dukungan masyarakat kepada saya. Sebagai putra daerah Ranah Minang pengabdian kepada masyarakat dan daerah adalah hal yang akan terus perjuangkan," jelas Mulyadi.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan memperjuangkan kehidupan masyarakat kecil menjadi lebih baik adalah suatu kewajiban. Mulyadi berkomitmen akan terus berjuang mengabdikan diri kepada daerah dan masyarakat Sumbar agar di masa mendatang bisa menjadi lebih maju.