Sukses

Di Balik Alasan Nasdem Usung Ipuk Fiestiandani Azwar Anas di Pilkada Banyuwangi

Jakarta - DPD Partai Nasdem Banyuwangi, resmi mengusung Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, dalam kontestasi pemiliha kepala daerah (Pilkada) Banyuwangi 2020.

Momentum ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur, Sri Sejakti Sudjunadi, kepada istri Bupati Abdullah Azwar Anas, di pendopo Sabha Swagata Blambangan. 

"Cabup, Nasdem sudah memutuskan untuk memberikan kepada ibu Ipuk, untuk pendamping akan didiskusikan dengan partai koalisi," kata Sri  Sejakti, Minggu, 22 Maret 2020. 

Keputusan mengusung Ipuk didasari atas rekam jejak Bupati Anas dalam memimpin Banyuwangi, selama dua periode. Selain dianggap berhasil membawa banyak kemajuan dan prestasi, disitu juga terdapat program yang membutuhkan keberlanjutan.

Dan proses kesinambungan pembangunan tersebut dinilai sangat dibutuhkan oleh masyarakat Banyuwangi.

Wanita yang akrab disapa Bunda Jeanette ini juga menyampaikan, sesuai arahan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dalam mengusung kandidat dalam Pilkada Serentak 2020 agar mengutamakan putra-putri terbaik daerah.

"Ibu Ipuk adalah figure yang sangat tepat," cetusnya.

Sebagai istri Bupati Abdullah Azwar Anas, lanjutnya, Ipuk dinilai bagian dari proses kemajuan Banyuwangi, selama 10 terakhir.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Survey

Di sisi lain, dari hasil survey yang dilakukan Nasdem, Ipuk memiliki popularitas dan elektabilitas yang sangat bagus.

"Ibu Ipuk sangat dikenal dan disukai oleh masyarakat Banyuwangi," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur tersebut.

Jeanette menambahkan, dalam mengusung Ipuk ke pentas politik Pilkada Banyuwangi 2020, Nasdem siap berkoalisi dengan partai lain. Dan dia pun menegaskan bahwa keputusan mengusung Ipuk, semata-mata demi kebaikan serta kemajuan Banyuwangi kedepan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Banyuwangi, Ir H Supriyadi menegaskan bahwa Nasdem hanya mendukung satu nama cabup dalam pesta demokrasi Pilbup Banyuwangi 2020. Yakni kepada Ipuk Fiestiandani Azwar Anas.

"Garis politik Nasdem adalah politik tanpa mahar, tanpa transaksional, semua keputusan tentang cawabup, kami serahkan kepada cabup yang kami usung," katanya.

 

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pandemi Corona Meluas, DPR Sebut KPU Tepat Tunda Pelaksanaan Pilkada 2020
Artikel Selanjutnya
KPU: Pilkada Sumenep Tak Terganggu Corona