Sukses

Cegah Covid-19, Mulyadi Imbau Masyarakat Sumbar Tetap Tenang

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI Mulyadi mengimbau masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) agar tidak panik di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia. Menurutnya, penyebaran virus tersebut dapat dicegah dengan sering menjaga kebersihan badan.

"Masyarakat tidak perlu panik, tapi kita perlu waspada dan melakukan tindakan pencegahan dengan menjaga kebersihan tangan dan seluruh badan," ungkap Mulyadi, Selasa (17/3/2020).

Lebih lanjut, calon Gubernur (Cagub) Sumbar ini juga mengimbau kepada Pemprov Sumbar bergerak cepat dengan mengambil langkah-langkah preventif di masyarakat. Ia menyarankan agar Pemprov Sumbar meliburkan kegiatan belajar mengajar selam 2 minggu ke depan.

Ia menegaskan, langkah tersebut harus segera dilakukan untuk melindungi generasi muda Ranah Minang agar tidak terjangkit virus Corona.

"Saya mengimbau pemprov untuk meliburkan sekolah dari SD hingga perguruan tinggi selama 2 minggu ke depan," jelasnya.

"Selama dua minggu tersebut kita akan lihat perkembangannya seperti apa dan langkah-langkah menyesuaikan perkembangan," imbuh Mulyadi.

2 dari 3 halaman

Mencegah Sebelum Sakit

Anggota Komisi III DPR yang dikenal merakyat tersebut juga tak ingin masyarakat, khususnya generasi muda Ranah Minang terpapar virus Corono. Mulyadi berpendapat lebih baik mengambil langkah terlebih dahulu dari pada mengambil tindakan setelah ada masyarakat yang terkena virus tersebut.

"Kita tidak boleh lengah, langkah-langkah pencegahan harus kita terapkan agar masyarakat terlindungi dari penyebaran virus Corona," pungkas Mukyadi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPU Tetap Lakukan Tahapan Pilkada 2020 di Tengah Wabah Corona
Artikel Selanjutnya
DPRD Sebut Penundaan Tahapan Pilkada Surabaya Belum Mendesak