Sukses

Pesan Tokoh Tertinggi Sumba Timur Jelang Pilkada 2020

Jakarta - Tokoh tertinggi di wilayah Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) Raja Pau Umbu Nggiku mengajak seluruh masayarakat, khususnya warga Umalulu untuk menghindari sentimen dan provokasi jelang Pilkada Sumba Timur 2020.

"Saya ajak warga Sumba Timur khusunya Umalulu menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur hindari saling sentimen dan provokasi yang dapat merugikan diri sendiri," ujar Raja Pau Umbu Nggiku.

Ia mengimbau kepada masyarakay agar jangan memanfaatkan Pilkada dengan cara memprovokasi dan saling sentimen.

Raja Pau juga mengingatkan agar semua pihak tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu tidak benar dan tak bertanggung jawab yang bertujuan memecah belah persatuan.

"Kami minta semua elemen lapisan masyarakat Sumba Timur untuk menjaga kerukunan dalam berbagai aspek baik itu dalam kehidupan bermasyarakat maupun kehidupan beragama," ucapnya.

Menurut Raja Pau, Pilkada Sumba Timur bukan hanya sarana pendidikan politik di Sumba Timur, namun bagi seluruh warga negara.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Perhatian Dunia

Tentunya, kata Raja Pau, sorotan terhadap proses demokrasi di Kabupaten Sumba Timur menjadi perhatian seluruh nusantara bahkan dunia.

"Jadi persaingan politik seharusnya tetap mengedepankan akal sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika," pungkas Raja Pau.

Raja Pau Umbu Nggiku menambahkan, prinsip memilih dan menghadirkan pemimpin terbaik di Pilkada Sumba Timur adalah pemimpin yang berkualitas dan menjadi tolak ukur pilihan bukan karena etnis atau golongan yang justru dapat menimbulkan perpecahan.

 

Simak berita Timesindonesia.co.id menarik lainnya di sini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPU: Tidak Ada Opsi Penundaan Pilkada karena Covid-19
Artikel Selanjutnya
Gerindra Tunggu Rekomendasi Prabowo Subianto Untuk Pilkada Kalteng 2020