Sukses

Gerindra Tunggu Rekomendasi Prabowo Subianto Untuk Pilkada Kalteng 2020

Terkait hubungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut tidak ada yang istimewa dan biasa-biasa saja.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra masih menunggu keputusan Ketua Umum Prabowo Subianto terkait bakal calon gubernur yang akan diusung maju pada Pilkada Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020.

"Semuanya tergantung dari pak Prabowo. Namun saat ini semuanya masih dalam tahap penjajakan dan konsolidasi. Kami akan tunggu, pada waktunya akan kita ambil keputusan dan diumumkan," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Palangka Raya, seperti dilansir Antara, Senin (16/3/2020).

Dia menambahkan, konsolidasi diperlukan untuk memberi pertimbangan siapakah sosok yang dinilai pantas diusung pada ajang Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020.

"Ini juga sebagai cara menyukseskan Pilkada terutama Pilgub di Kalteng. Meskipun kewenangan penetapan ada di tangan pak Prabowo tetapi beliau merasa perlu untuk mendengarkan suara DPD, DPD dan tokoh-tokoh masyarakat," ucap Muzani.

Menurutnya, salah satu kriteria utama yang dicari Partai Gerindra untuk menjadi bakal calon Gubernur Kalteng yakni sosok yang mampu mengangkat harkat dan martabat Kalimantan Tengah.

"Hari ini saya juga akan mendengarkan hasil Rapimda. Salah satunya yakni terkait pandangan DPD, DPC terkait yang akan dicalonkan maju di Pilkada Kalteng serta keunggulan dan kekurangan masing-masing sosok yang akan diusung sebagai bahan pertimbangan partai," kata Muzani.

Sementara itu terkait hubungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut tidak ada yang istimewa dan biasa-biasa saja.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Rapat Pimpinan Daerah

Pernyataan tersebut diungkapkan Muzani usai acara pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (RPD) Partai Gerindra yang dilaksanakan di salah satu hotel di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, Kota Palangka Raya.

Pada cara Rapat Pimpinan Daerah itu, turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang merupakan sosok yang disebut-sebut akan menjadi petahana di Pilkada Kalteng.

Selain itu, juga turut hadir sosok-sosok lainnya yang juga digadang-gadang akan mengikuti bursa Pilkada Kalteng seperti Riban Satia, Ben Brahim Ujang Iskandar, dan Marukan Hendrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.