Sukses

Tokoh Agama Padang Dukung Mulyadi di Pilkada Sumbar

Liputan6.com, Jakarta - Tokoh Agama Kota Padang Buya Mahyudin Tuanku Sutan dan Buya Jamaris Amir Tuanku Sutan satu suara mendukung bakal calon gubernur Mulyadi di Pilkada Sumatra Barat (Sumbar) pada Desember mendatang.

"Pak Mulyadi selama 3 periode sebagai wakil rakyat telah terbukti membangun Sumbar. Beliau tokoh pemimpin yang laik untuk memimpin pemerintahan Sumbar," ungkap Buya Mahyudin, Selasa (16/6/2020).

Buya Mahyudin menjelaskan, sebelum Sumbar Mulyadi terlibat, pembangunan jembatan layang kelok sembilan sangat lamban. Namun karena gebrakan yang dilakukan oleh Mulyadi, jembatan tersebut dapat terselesaikan.

"Berkat pak Mulyadi jembatan tersebut dapat selesai, karena keterlibatan beliau. Sekarang masyarakat benyak mendapatkan keuntungan secara ekonomi dari pembangunan tersebut," kata dia.

Selaras, Buya Jamaris mengatakan Mulyadi melakukan gebrakan dengan mendorong pemerintah pusat dalam hal pembangunan Sumbar. Menurutnya, dalam hal ini belum ada wakil rakyat Sumbar yang dapat menyamai prestasi Mulyadi dalam hal membangun Sumbar.

"Pak Mulyadi melakukan gebrakan dalam pembangunan dengan mendorong pemerintah pusat. Sumbar tidak bisa hanya mengandalkan dana APBD untuk pembangunan, tidak akan cukup tapi pak Mulyadi berbeda," kata dia.

Buya Jamaris optimis jika pada Pilkada Desember nanti Mulyadi terpilih menjadi Gubernur, Sumbar akan menjadi lebih maju dari saat ini. 

"Pak Mulyadi adalah figur yang dibutuhkan daerah dan masyarakat untuk menjadi lebih maju di masa mendatang. Saya pribadi mendukung pak Mulyadi," tutupnya.