Sukses

Gibran Ingin Adu Program Unggulan dengan Calon Independen di Pilkada Solo

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka tidak mau kalah dengan calon independen yang akan ikut bertarung dalam Pilkadala Solo, pada 23 September mendatang. Saat ini diketahui baru satu pasangan yang akan maju melawan putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu, yaitu Bagyo Wahyono dan FX Supardjo

"Bersaing dengan sehat saja. Ke depannya lebih banyak lagi debat-debat tentang wacana, tentang program unggulan, debat tentang visi misi, itu aja," ujar Gibran saat ditemui di kantor DPC PDIP Solo, Jumat, 28 Februari 2020.

Soal rekomendasi dari PDIP, Gibran mengaku masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, apakah dia atau calon lainnya yang ditunjuk maju Pilkada Solo.

Termasuk siapa tokoh yang akan dipasangkan mendampingi dia sebagai calon wakil wali kota. Sambil menunggu, Giran akan terus melakukan blusukan dan mempersiapkan posko.

"Insya Allah saya diberikan pasangan yang bisa bersinergi. Saling mengisi, menutupi kekurangan masing-masing. Kita tunggu saja keputusan dari ibu ketua umum. Wong tinggal beberapa hari lagi mas," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Takut Melawan Gibran

Pada kesempatan sebelumnya, bakal calon wali kota independen, Bagyo Wahyono mengaku tidak takut jika harus melawan Gibran dalam Pilkada 2020.

"Kalau takut saya ini wong ra duwe (orang enggak punya). Entek wedine (habis rasa takutnya)," katanya.

Dia menyadari tidak pantas atau sepadan jika harus melawan putra Presiden Jokowi. Namun, demi masa depan rakyat dan Kota Solo yang lebih baik, apapun bakal dilakukannya.

 

Reporter: Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka.com 

3 dari 3 halaman

Saksikna video pilihan di bawah ini:

Loading