Sukses

Capai Prestasi, Nasdem Usung Petahana Kembali Maju di Pilkada Batam 2020

Penunjukan Rudi untuk kembali maju pada Pilkada Batam 2020 didasarkan prestasi yang telah ditunjukkan selama lima tahun memimpin.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem mengusung Muhammad Rudi sebagai kandidat petahana untuk kembali maju sebagai Calon Wali Kota Batam pada Pilkada Batam 2020.

"DPP Nasdem telah merekomendasikan Muhammad Rudi untuk maju kembali sebagai Calon Wali Kota 2020-2025," ujar Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali di Batam, Kepulauan Riau, seperti dikutip dari Antara, Senin (24/2/2020).

Hal tesebut disampaikan Ali di sela acara senam sehat dan Ngopi Bareng Tokoh Nasional Surya Paloh di Pantai Ocarina, Batam pada Minggu, 23 Februari 2020.

Menurut Ali, penunjukan Rudi untuk kembali maju pada Pilkada Batam 2020 berdasarkan prestasi yang telah ditunjukkannya selama lima tahun memimpin.

"Penugasan partai kepada beliau bukan secara emosional, tetapi diberikan karena prestasi yang telah ditorehkan selama memimpin lima tahun," ucap dia.

Ali berharap, Rudi bisa melanjutkan program-programnya membangun Batam bersama wakilnya, Amsakar Achmad untuk periode lima tahun ke depan apabila kembali terpilih pada Pilkada 2020 ini.

"Nasdem berharap Pak Rudi, insyaallah cita-citanya menjadikan Kota Batam sebagai miniatur Singapura mampu dihadirkan," jelas Ali.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Benarkan Singapura Jadi Contoh

Sementara itu, Wali Kota Muhammad Rudi membenarkan Singapura bisa menjadi contoh yang paling dekat dalam memajukan dan membangun Kota Batam.

"Tidak perlu jauh-jauh, Singapura bisa menjadi contoh," kata Rudi yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Kepulauan Riau.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh hadir bersama jajaran pengurus DPP Partai Nasdem di Batam untuk melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau periode 2020-2025.

Pelantikan pengurus DPW Partai Nasdem Kepulauan Riau berlangsung Minggu, 23 Februari 2020 di Hotel Best Western Premier Panbil, Batam.

Selain pelantikan pengurus DPW Kepulauan Riau, dikukuhkan juga tujuh pengurus DPD Partai Nasdem di provinsi tersebut secara serentak.

Ketujuh DPD yang dikukuhkan yakni Kota Tanjung Pinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Natuna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.