Sukses

Gerindra Putuskan Dukungan di Pilkada Solo dan Medan pada Maret 2020

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad akan segera menentukan sikap dukungan terhadap Bobby Nasution dan Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad segera menentukan sikap dukungan terhadap menantu dan putra Presiden Joko Widodo di Pilkada 2020. Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwakot Solo, sementara Bobby Nasution akan maju di Pilwakot Medan.

Dasco mengatakan, rekomendasi Pilkada 2020 masih berproses di DPP, termasuk Medan dan Solo. Dia memastikan, pengumuman siapa yang akan diusung bakal digelar pada bulan Maret.

"Kita masih akan mungkin bulan Maret finaslisasi di DPP untuk pilkada seluruh Indonesia," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (21/2/2020).

Bobby baru saja mendatangi kantor Fraksi Gerindra di DPR siang ini. Namun, Dasco tidak memastikan apakah Gerindra akan mendukung Bobby di Pilkada Medan.

"Ya namanya silahturahmi itu biasanya lebih dari sekali. Komunikasi juga cuma sekali bukan komunikasi namanya," ucapnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Solo

Sementara soal Pilkada Solo, Dasco mengakui sudah mendapat beberapa rekomendasi. Namun, kepastian mendukung Gibran atau tidak baru diputuskan pada Maret 2020.

"Ya termasuk Pilkada Solo nanti kita akan putuskan di bulan Maret. Dan sudah masuk beberapa nama," kata wakil ketua DPR itu.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.