Sukses

Hanura Usung Hadianto Rasyid-Reni Lamadjido di Pilkada Palu

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Partai Hanura merekomendasikan Hadianto Rasyid-Reni Lamadjido sebagai bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Kota Palu Ridwan H. Basatu di Palu, membenarkan rekomedasi DPP Hanura untuk Hadianto Rasyid yang berpasangan dengan Reni Lamadjido.

"Pak Hadianto sudah menerima rekomendasi dari internal partai dan saat ini baru Hanura yang memberikan rekomendasi atas pencalonan mereka sebagai wali kota dan wakil wali kota," kata Ridwan, Kamis (20/2/2020). seperti dikutip dari Antara.

Saat ini Hanura sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk mendapat rekomendasi dan dukungan kepada bakal pasangan calon yang diusung partai besutan Wiranto ini. Selain itu, komunikasi tersebut juga sebagai upaya untuk membangun koalisi di bursa Pilkada 2020.

Pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Hanura, Hadianto kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulawesi Tengah periode 2020-2025.

Dengan terpilihnya dia sebagai pimpinan Partai Hanura di daerah, membuat Hadianto makin kukuh di posisi bakal calon wali kota yang diusung internal partainya untuk bertarung dengan pasangan calon lainnya.

Ia menyebut sejumlah partai yang sudah menjalin komunikasi dengan pihaknya, yakni Partai Gerindra, PKB, PDIP, Demokrat, dan Perindo.

"Kami menunggu partai-partai mana saja yang akan memberikan rekomendasi kepada kandidat kami. Yang pasti kami sudah membangun komunikasi untuk berkoalisi, kita tunggu hasilnya seperti apa nanti," ujar Ridwan yang juga Ketua Komisi B DPRD Kota Palu.

2 dari 3 halaman

Konsolidasi

Guna memenangkan kandidat yang mereka usung, Hanura akan melakukan konsolidasi secara menyeluruh di semua tingkatan hingga anak ranting, termasuk sayap-sayap partai dan sukarelawan.

"Konsolidasi sudah harus dimulai agar koordinasi dan komunikasi terarah dengan satu tekad memenangkan pasangan yang diusung partai," kata Ridwan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading