Sukses

Belum Diumumkan, Kapan PDIP Deklarasi Pasangan Calon di Pilkada Solo?

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum mengumumkan calon kepala daerah yang bakal diusung untuk daerah Solo, Makassar, dan Bali pada Pilkada 2020. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, calon di tiga daerah itu akan diumumkan bersama.

"Solo sebenarnya sudah siap (calon) tapi karena akan diumumkan bersama-sama dengan Bali, di mana masyarakat Bali hari ini merayakan Galungan, maka nanti akan bersama-sama dengan Makassar," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Hasto menambahkan, wilayah Solo, Bali dan Makassar merupakan basis utama partai banteng. PDIP juga telah berkomunikasi dengan pengurus di daerah untuk nama-nama yang bakal direkomendasikan untuk diusung di Pilkada 2020.

"Karena bagaimanapun, Kota Solo merupakan basis utama, demikian juga Bali. Maka nanti akan diumumkan bersama-sama, dan kami sudah mengkomunikasikan kepada seluruh kader partai daerah di Kota Solo dan Bali, " tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Belum Bisa Pastikan

Hasto tidak menyebut ketiga daerah tersebut kapan diumumkan calonnya. Dia bilang, pengumuman calon kepala daerah Solo, Bali dan Makassar ada momentum khususnya.

"Secara khusus momentumnya kami ingin umumkan (Solo) bersama dengan Bali dan Kota Makassar," tandas Hasto.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan 48 bakal pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah tahap pertama.

Tetapi, Calon kepala daerah Solo yang merupakan tempat putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akan maju tidak diumumkan di tahap pertama. Begitu pula calon kepala daerah Medan dan Makassar.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Firli Bahuri: Usulan Penyesuaian Gaji Diajukan Pimpinan KPK Lama
Artikel Selanjutnya
Doni Monardo: Pembatasan Sosial Skala Besar Jadi Babak Baru Lawan Corona