Sukses

PDIP Masih Petakan Rekomendasi Bakal Calon Wali Kota Surabaya untuk Pilkada 2020

PDIP akan umumkan sekitar 49 nama calon kepala daerah yang direkomendasikan maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Rabu, 19 Februari 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengatakan, pihaknya masih memetakan dan survei lebih lanju terkait rekomendasi bakal calon wali kota Surabaya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

PDIP akan umumkan sekitar 49 nama calon kepala daerah yang direkomendasikan maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Rabu, 19 Februari 2020.

"Pengumuman akan dilakukan pada Rabu besok, pukul 2 siang di kantor DPP. Yang diumumkan pasangan 1 calon Gubernur dan wagub serta 49 calon kepala daerah Kabupaten dan kota," ujar Sekjren DPP PDIP, Hasto Kristiyanto usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jatim di Sidoarjo, Selasa, 18 Februari 2020.

Dikonfirmasi mengenai Surabaya dan Solo, turut diumumkan pada Rabu pekan ini, Hasto memastikan 49 nama yang direkomendasikan itu kecuali Surabaya, Solo, Medan, Makasar, dan seluruh kabupaten/kota di Bali.

"Jadi besok dipastikan, Solo, Surabaya, Medan, Makasar,dan seluruh kabupaten di Bali belum diumumkan. Nanti akan diumumkan bersama-sama," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan

Lalu mengapa kota-kota tersebut diumumkan belakangan? Hasto menyebut, ada beberapa alasan mengapa kota-kota tersebut akan diumumkan belakangan.

"Surabaya masih perlu pemetaan yang lebih mendalam dan juga survey lebih lanjut, dan dialog secara intens juga perlu kami lakukan untuk melihat seluruh harapan masyarakat di Kota Surabaya," ujar dia.

"Sama juga di provinsi Bali, karena di Bali praktek konsepsi pola pembangunan semesta berencana di lakukan di Bali. Pada dasarnya Solo sudah siap, tapi pelaksanaannya sesuai dengan aspirasi itu setelah 23 Februari, nanti akan bersamaan dengan calon-calon dari Bali dan beberapa wilayah," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.