Sukses

Jumatan di Masjid Albarokah, Machfud Minta Restu Maju Pilkada Surabaya 

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wali kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin salat Jumat di Masjid Albarokah  Kelurahan Putat Gede Sukomanunggal, Surabaya. Mantan Kapolda Jatim ini disambut antusias oleh warga yang hadir.

Mahfud sempat makan nasi kuning bersama warga dan ulama setempat usai salat Jumat.

Pembina Yayasan Masjid Albarokah Muhammad Zaini menuturkan, selain Jumatan kedatangan Machfud guna meminta restu dan doa ulama setempat.

"Beliau ke sini meminta doa dan restu. Kami sangat merestui Pak Machfud dicalonkan wali kota. Dulu pernah pimpin Polda, pasti dia bisa karena pengalamannya itu," kata Zaini, Jumat (13/3/2020).

Di samping pengalaman, menurutnya, pria kelahiran Ketintang Surabaya itu adalah sosok yang peduli urusan agama. Hal ini berkaca pada kesediaan Machfud diberi masukkan dan keinginannya menyerap aspirasi dari kalangan ulama.

"Tentu, meminta restu kiai itu satu bentuk kepeduliannya terhadap urusan agama. Salah satu Kapolda yang dekat dengan ulama," tambahnya.

Machfud dikenal kerap menyempatkan diri meminta wejangan atau menghadiri undangan yang digelar oleh sejumlah organisasi Islam.

Terbaru, dirinya diundang datang untuk menghadiri kegiatan nobar bersama film Jejak Langkah Dua Ulama yang diselenggarakan Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Surabaya beberapa waktu lalu.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PDIP Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada 2020
Artikel Selanjutnya
Golkar Jajaki Koalisi di Pilkada Surabaya