Sukses

Meracik Ramuan Koalisi Ala Demokrat di Pilkada Kepri

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi mengatakan partainya akan maju dalam Pilkada Serentak 2020 ini.

Liputan6.com, Jakarta Seluruh partai politik (parpol) kini tengah berupaya keras mencari sosok bahkan koalisi yang tepat agar menang dalam pesta demokrasi tahun ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi mengatakan partainya akan maju dalam Pilkada Serentak 2020 ini. 

"Kami juga sudah komunikasi ke semua pimpinan partai di daerah. Baik ke Pak Soerya Respationo (PDIP), Pak Ansar Ahmad (Golkar) maupun Pak Muhammad Rudi (Nasdem)," ujar Apri, Jumat, 14 Februari 2020.

Apri menyebut partainya kini sedang meracik ramuan untuk mendapatkan bentuk koalisi yang tepat dalam rangka mengikuti pilkada yang akan dilaksanakan di enam kabupaten/kota serta provinsi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Sinyal dari Partai Lain

Untuk nama-nama yang diusulkan maju dalam pilkada tahun ini sangat banyak. Bahkan kemungkinan bisa bertambah karena prosesnya terus berkembang.

"Kami lagi meramu koalisi yang tepat. Intinya kami ingin yang terbaik untuk Provinsi Kepri," katanya.

Ketika ditanya sinyal yang diberikan dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Apri mengaku bahwa banyak sinyal dari partai lain yang diberikan ke partainya. 

"Tergantung sinyalnya mau dipakai atau tidak," ucapnya.

 

Simak berita batamnews.co.id lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.