Sukses

Keponakan SBY Maju di Pilkada Pacitan 2020

Maju dalam Pilkada Pacitan 2020, ada enam poin yang dikenalkan Indrata Nur Bayuaji untuk membangun Kabupaten Pacitan lebih maju dan membuat masyarakatnya sejahtera.

Jakarta Keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indrata Nur Bayuaji (42) mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan untuk maju sebagai Bupati Pacitan di Pilkada 2020. 

"Yang melatarbelakangi saya maju selama ini adalah dorongan masyarakat dari berbagai wilayah Kabupaten Pacitan, termasuk rekan-rekan kami di lembaga politik. Sebelumnya juga sudah ada dari 12 kecamatan menyatakan dukungan," katanya saat ditemui Times Indonesia di kediamannya Kelurahan Ploso, Jalan Gatot Subroto, Pacitan, Jumat, 10 Februari 2020. 

Dia menambahkan, selama ini dirinya sudah mendapatkan restu dari para sesepuh Partai Demokrat.

Menurut Indrata, ada enam poin baginya untuk membangun Kabupaten Pacitan lebih maju dan membuat masyarakatnya sejahtera selain potensi pariwisata, pendidikan, dan budaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Indikator Bangun Pacitan Ala Indrata Nur Bayuaji

"Indikator masyarakat sejahtera ada enam. Yang pertama, indikator untuk masyarakat sejahtera adalah Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM). Kedua bagaimana menurunkan angka kemiskinan, yang ketiga bagaimana menurunkan angka pengangguran, yang keempat bagaimana menurunkan angka kematian ibu atau ibu melahirkan, menurunkan angka kematian bayi dan di situ termasuk juga stalunting, dan pemerataan pembangunan," papar keponakan SBY ini. 

Ketika pemerintah dalam program-programnya mengacu pada keenam indikator di atas, Indrata meyakini hal ini dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pacitan menjadi lebih baik.

Simak berita Times Indonesia lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.