Sukses

Gibran Optimistis Terpilih Jadi Calon di Pilkada Solo

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka mengaku optimistis lolos usai menjalani fit and proper test di kantor DPP PDIP Jakarta. Dia mengaku banyak mendapatkan pertanyaan.

"Ya lumayan banyak tadi. Ya visi misi ke depan. Solo mau dibawa kemana? Masalah radikalisme, komitmen ke partai," ungkap Gibran, Senin (10/2/2020).

Disinggung tentang dukungan sejumlah  parpol lain, putra sulung Jokowi ini mengaku belum menjalin komunikasi.

"Sampai sekarang belum menjalin komunikasi apapun dengan partai lain. Tapi memang saya dengar partai lain sudah berkomitmen untuk mendukung. Tapi saya tetap setia dengan PDIP," ungkap Gibran.

Dia menuturkan, soal pendanaan jika nanti terpilih sudah menyiapkan semuanya. "Sebelum maju, pasti sudah saya pikirkan," jelas Gibran.

Menurutnya, sumber pendanaan diperolehnya dari tempatnya sendiri.

"Dari tempat saya sendiri," pungkasnya.

 

2 dari 2 halaman

Purnomo Janji Setia

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Solo Achmad Purnomo mengatakan, akan menjalani perintah DPP PDIP apapun hasil yang akan diputuskan.

"Saya kan kader partai. Apapun yang diputuskan partai akan kita laksanakan dengan sebaik mungkin," kata Purnomo di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Dia menuturkan, sebagai kader partai, semuanya akan dilaksanakan. "Kader partai harus tegak lurus. Apapun keputusan partai, kita laksanakan" ungkap Purnomo.

Dia pun menuturkan, belum ada pikirkan untuk maju di jalur independen. Mengingat, partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut bisa maju sendiri di kota Solo. "Belum terpikirkan. Kita tunggu saja (hasilnya)," tegas Purnomo.

Wakil Wali Kota Solo ini menuturkan, rekomendasi dari DPC PDIP Solo serta ranting, membuat dirinya optimis.

"Saya optimis dan yakin. Karena saya adalah kader. Saya yakin akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bajo Siap Hadapi Gibran dan Purnomo di Pilkada Solo
Artikel Selanjutnya
Kata Gibran soal Lawannya Dapat Dukungan Melebihi Batas Minimal di Pilkada Solo