Sukses

Achmad Purnomo-Teguh Prakosa di DPP PDIP, Saling Pegangan Tangan

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test Pilwakot Solo atau Pilkada Solo 2020 hari ini. Para calon sudah terlihat hadir.

Berdasarkan pantauan di depan DPP PDIP, Jakarta, Senin (10/2/2020), Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sudah hadir terlebih dahulu. Keduanya yang merupakan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota ini langsung masuk ke dalam kantor DPP PDIP.

Sebelum masuk, keduanya sempat bergandengan tangan dan mengangkat tangannya. Tak ada yang disampaikan oleh keduanya. Mereka hanya melambaikan tangan ke awal media.

Sementara Gibran Rakabuming Raka belum terlihat hadir. Proses fit and proper test calon pilkada 2020 ini berlangsung tertutup.

Rencananya, fit and proper test yang dilakukan DPP PDIP terhadap calon yang maju di Pilwakot Solo digelar pada pukul 13.00 WIB.

2 dari 3 halaman

Diperlakukan Sama

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul saat dikonfirmasi, Senin (10/2/2020) menuturkan, tak ada yang spesial dalam ujian hari ini. Menurutnya, banyak daerah yang juga dipanggil ke DPP.

Pria yang duduk sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini juga menuturkan, hanya memberlakukan semuanya sama. Tidak ada yang dibeda-bedakan.

"Bukan hanya Solo yang dipanggil fit and proper di DPP. Banyak wilayah lain. Tak ada yang spesial. Proses equal treatment," pungkas Bambang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Bawaslu Harus Mampu Jaga Kredibilitas dan Kepercayaan Publik
Artikel Selanjutnya
KPU Jatim Sebut Pilkada 8 Kabupaten/Kota Diikuti Jalur Perseorangan