Sukses

Alasan Demokrat Belum Keluarkan Rekomendasi di Pilkada Sultra

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan saat ini DPP belum mengeluarkan rekomendasi bagi kandidat yang akan diusung untuk maju dalam ajang Pilkada 2020 di tujuh kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Untuk rekomendasi DPP Demokrat, nanti ada waktunya. Saat ini kita masih menunggu hasil survei dan terus melakukan penjaringan dengan baik," katanya, di Kendari, Jumat (7/2/2020).  

AHY meminta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat melakukan penjaringan dengan cermat terkait pilihan bakal calon bupati yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada 2020.

"Secara langsung struktur partai bekerja. Di DPC tentunya akan melakukan penjaringan dengan cermat terkait pemilihan calon bupati. Kemudian rekomendasi itu akan ditindaklanjuti dengan baik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan pada akhirnya DPP," katanya.

Saat ini, lanjut AHY, Partai Demokrat tengah mempelajari bagaimana peta politik yang ada di setiap kabupaten yang bakal menggelar pilkada serentak 2020. 

"Tentu pada akhirnya, kita juga akan membangun koalisi mencari tiket untuk kontestasi. Inilah kerja politik yang akan terus dilakukan oleh para kader kami yang ada di DPD dan di DPC," kata Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini.  

2 dari 3 halaman

Alasan AHY

Ia juga menyampaikan bahwa terkait pilkada di Sultra, saat ini partainya belum menentukan target, karena masih harus meyakinkan siapa calon-calon yang bakal diusung dan mengetahui bagaimana peta politik di tujuh kabupaten yang bakal menggelar Pilkada 2020.

"Kita tahu ada tujuh daerah yang akan menggelar pilkada di Sultra. Saya berharap tentunya kader-kader Partai Demokrat juga bisa menyiapkan diri dengan baik. Intinya harus terus kompak, harus saling mendukung satu sama lain," kata AHY. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Permohonan AHY untuk Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI di Pacitan
Artikel Selanjutnya
Demokrat Sebut 2 Anak SBY Putra Terbaik Partai