Sukses

Warga Apresiasi Aksi Cak Machfud Bantu Penanganan Covid-19 di Surabaya

Wahyudi mengungkapkan, dirinya melihat keseriusan Machfud dalam menyetop penyebaran virus Corona khususnya di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon wali kota Surabaya Machfud Arifin mendapat apresiasi dari warga terkait aksinya turun langsung membantu penanganan Covid-19 dengan donasi langsung kepada masyarakat.

Selama pandemi Covid-19 kurang lebih tiga bulan  hinggap di Surabaya, ribuan liter hand sanitizer dan ribuan paket sembako sudah sampai ke tangan masyarakat. Ditambah kegiatan-kegiatan lainnya seperti penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah dan ruang publik, pembagian masker dan sejumlah aksi lainnya. 

Wahyudi, warga Kendangsari, Surabaya menyatakan terimakasih atas bantuan yang dilakukan Machfud bersama timnya baru-baru ini. Dia bersama sejumlah warga lain di kawasannya mendapat bantuan paket sembako dan penyemprotan disinfektan.

Wahyudi mengaku jika warga di RT-nya banyak yang menitipkan ucapkan terima kasih kepada pria yang akrab disapa Cak Machfud itu. Bantuan tersebut sangat ditunggu warga di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.

"Banyak pesan dari warga saya, untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Machfud, beliau sangat tau kondisi sulit yang sedang kami alami akibat pandemi Corona ini," ujar Wahyudi, Sabtu (30/5/2020).

Wahyudi mengungkapkan, dirinya melihat keseriusan Machfud dalam menyetop penyebaran virus Corona khususnya di wilayahnya. Wahyudi melihat jika Cak Machfud begitu intens memberikan penyemprotan disinfektan.

"Saya memang melihat keseriusan Pak Machfud dalam memerangi Corona, hal itu dibuktikan dengan gencarnya beliau penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah di Surabaya," tukas Wahyudi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbantu

Apresiasi juga disampaikan oleh Juniarti, warga Krembangan, Kota Surabaya. Ia termasuk beruntung karena menjadi salah satu orang yang menerima bantuan paket sembako dari Cak Machfud.

"Alhamdulillah bukan cuma sembako, ada juga masker terus hand sanitizer. Alhamdulillah sekali Pak Machfud ini sangat perhatian kepada masyarakat kurang mampu macam saya," pungkas Juniarti.

Berkat bantuan yang diberikan Machfud Arifin, setidaknya keperluan pangan masyarakat terbantu. Wajar jika Machfud Arifin menjadi sosok yang dicintai warga Surabaya. Bahkan banyak masyarakat Kota Surabaya mendorongnya untuk memimpin Kota Surabaya sebagai wali kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.