Sukses

Nasdem Harap Pilkada 2020 Tak Diisi Pertarungan Politik Identitas

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali juga mengingatkan agar Pilkada serentak 2020 harus dilalui dengan perasaan sukacita.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali berharap di Pilkada serentak 2020 mendatang tidak ada lagi pihak-pihak yang menggunakan politik identitas demi meraih kemenangan. Pilkada 2020 harus menonjolkan pertarungan gagasan dan tidak membawa isu suku ataupun agama.

"Saya berharap pada Pilkada 2020 melahirkan calon-calon kepala daerah yang diinginkan oleh rakyat, dan melewati pertarungan ini tidak lagi dengan pertarungan identitas tetapi pertarungan gagasan," kata Ahmad Ali, dalam pembukaan Rapat Konsolidasi Partai Nasdem se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu malam, 14 Desember 2019.

Dalam kesempatan Itu, Ahmad Ali juga mengingatkan agar Pilkada serentak 2020 harus dilalui dengan perasaan sukacita. Mengingat, pada perhelatan Pilkada maupun Pemilu sebelumnya sempat ada pihak-pihak yang menggunakan politik identitas sehingga memunculkan kekhawatiran di tengah masyarakat.

"Kita harapkan selalu dengan perasaan bersukaria, bukan berduka cita. Kita baru saja melalui Pemilu 2019, yaitu pemilu yang sangat keras, pemilu yang sangat menakutkan," ujarnya.

Di hadapan kader pengurus partai Nasdem se-Provinsi Sumbar, Ahmad Ali pun berjanji akan menampilkan calon kepala daerah yang akan bertarung dengan politik gagasan. Dengan demikian, maka kepala daerah yang muncul adalah sosok yang mampu menjawab segala permasalahan yang ada di masyarakat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Politik Nasdem

Partai Nasdem melakukan safari konsolidasi keliling Sumatera. Wilayah yang pertama dikunjungi yakni Provinsi Bengkulu dan dilanjutkan ke provinsi lainnya. Diantaranya Provinsi Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

Konsolidasi itu sendiri dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali dan didampingi sejumlah pengurus DPP Partai Nasdem. Di antaranya Ketua DPP bidang Organisasi dan Keanggotaan Rusdi Masse, Ketua Teritorial Sumatera II Willy Aditya.

Selain itu Ketua DPP bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua Umum Garnita Malahayati Nasdem Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo dan Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga Haerul Amri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.