Sukses

Iriana dan Selvi Lepas Gibran Daftar Pilkada Solo

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka dikawal para relawan pendukungnya untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo (Cawalkot) ke DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang. Dia juga dilepas oleh sang ibu, Iriana Jokowi, dan istrinya, Selvi Ananda

Pantauan Liputan6.com, Kamis (12/12/2019), ratusan relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka telah berkumpul di Halaman Graha Sabha Buana Solo sejak pukul 06.30 WIB. Para relawan yang datang tampak menikmati hidangan sarapan gratis seperti hidangan nasi liwet, nasi goreng, soto ayam, bubur ayam, wedangan hingga minuman ronde.

Massa pendukung tersebut berasal dari berbagai elemen relawan. Mereka yang akan mengantar Gibran menuju Semarang mengenakan seragam kaus bertuliskan "Indonesia Raya" lengkap dengan gambar para pahlawan nasional.

Gibran Rakabuming Raka datang ke lokasi titik kumpul para relawan di depan Graha Sabha Buana sekitar pukul 08.30 WIB. Ia tampak mengenakan pakaian kemeja lengan panjang putih dan celana hitam berwarna hitam.

Kedatangan Gibran langsung disambut para pendukungnya yang telah berkumpul sejak pagi. Ayah Jan Ethes itu pun menyalami para relawan sambil meladeni permintaan foto bersama para relawan.

Tak berselang lama, Ibu Negara Iriana Jokowi tampak datang menyusul Gibran Rakabuming Raka. Iriana tampak mengenakan kemeja seragam kebesar Gibran untuk Cawalkot Solo yang difungsikan sebagai outer. Para relawan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyalami Iriana dan foto bersama.

2 dari 3 halaman

Tak Bawa Anak

Sedangkan istrinya, Selvi Ananda, datang yang paling terakhir. Kedatangan mantan Putri Solo itu tidak ditemani oleh kedua anaknya.

Selvi datang dengan mengenakan batik yang dipadukan dengan legging berwarna hitam.

Dalam prosesi pemberangkatan tersebut, Gibran yang didampingi Selvi pun mengibarkan bendera sebagai tanda pemberangkatan para relawan menuju Semarang untuk mendampingi pendaftaran sebagai Cawalkot Solo di DPD PDI Jawa Tengah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rapim TNI-Polri Bahas Pengamanan Pilkada Serentak 2020
Artikel Selanjutnya
Warga Ungkap Dukungan ke Cek Endra Maju Pilkada Jambi 2020