Sukses

Kelompok Tani: Mulyadi Banyak Membantu Petani di Sumbar

Liputan6.com. Jakarta- Ketua Kelompok Tani Lubuk Munti Jaya Padang Pariaman Hamir Husin menilai, bakal calon gubernur Sumatera Barat Mulyadi banyak berjasa membantu petani di wilayahnya. Anggota DPR RI dapil Sumatra Barat (Sumbar) II turut serta membangun irigasi pertanian.

Hamir mencontohkan, di Kabupaten Padang Pariaman, Mulyadi berhasil mendorong percepatan pembangunan saluran irigasi Batang Anai II. Kini, saluran irigasi tersebut mengairi 14 ribu hektar lahan persawahan.

"Berkat Pak Mulyadi kami memiliki saluran irigasi Batang Anai II ini, saya mewakil para petani mngucapkan terima kasih kepada Pak Mulyadi," ungkap Hamir Husin, Minggu (14/6/2020).

Hamir mengatakan Mulyadi berjuang di pemerintahan untuk kepentingan masyarakat. politikus Partai Demokrat itu dinilai sangat berkontribusi membantu memajukan daerah dan masyarakat, khsusunya para petani.

"Kami mendukung Pak Mulyadi menjadi gubernur Sumbar. Beliau banyak berbuat untuk masyarakat, tak hanya membantu pembangunan namun juga menggerakkan perekonomian masyarakat dan daerah," kata dia.

2 dari 2 halaman

Yakin Sumbar Maju

Selaras, Ketua Kelompok Tani Sinar Pagi Kabupaten Solok Dayu Vidia menuturkan, Mulyadi menyalurkan program bantuan dan pembangunan untuk memajukan masyarakat serta daerah. Mulai dari bantuan seperti traktor tangan petani, mesin kapal nelayan dan pembangunan berbagai infrastruktur penunjang perekonomian masyarakat di Sumbar tidak lepas dari kontribusi calon pemimpin yang dikenal merakyat tersebut.

"Pak Mulyadi banyak menyalurkan bantuan untuk menunjang perekonomian masyarakat, beliau sangat merakyat, berjuang untuk rakyat dan sudah terbukti," ungkap Vidia.

Oleh karenanya, dirinya yakin bila Mulyadi diberikan kepercayaan menjadi gubernur, Ranah Minang akan menjadi lebih maju dari saat ini. Melihat rekam jejak Mulyadi, Vidia yakin figur yang dikenal cerdas tersebut bisa bergerak lebih cepat jika menduduki kursi Gubernur.

"Pak Mulyadi selama menjadi wakil rakyat telah banyak berbuat untuk masyarakat, Insya Allah bila beliau menjadi gubernur kita akan lebih maju dari saat ini," ujar Vidia.