Sukses

Pelaku UMKM Sumbar Ingin Cagub Pilkada 2020 Komitmen Dukung Usaha Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Sumatera Barat (Sumbar) Priska Partanah yakin, masyarakat akan diuntungkan jika Mulyadi menjadi gubernur di Pilkada 2020 nanti. Dia yakin anggota Komisi III DPR RI itu berkomitmen mendukung usaha lokal

Priska yang juga owner L'ile Chocolate  mengetahui Mulyadi memiliki program Sumbar Berdaya. Yang mana dalam program tersebut pemberdayaan sektor UMKM masyarakat akan ditingkatkan hingga bisa menunjang perekonomian Ranah Minang.

"UMKM Sumbar memerlukan perhatian khusus dari pemerintah hingga investor agar dapat berkembang. Sama seperti halnya permasalahan UMKM pada umumnya, hasil produksi selalu terkendala pada kemasan dan pemasaran," ujarnya, Selasan (3/3/2020).

Menurutnya, kemasan yang dibuat sederhana dan apa adanya, ditambah kurangnya jaringan pemasaran tentu mengakibatkan sulit berkembang. Namun dengan adamya komitmen dan program Sumbar Berdaya Mulyadi, diharapkan UMKM dapat berkembang pesat.

"UMKM kita perlu diperhatikan agar sektor tersebut dapat menjadi andalan penunjang perekonomian daerah dan masyarakat," ujar Priska.

Mulyadi mengatakan UMKM menjadi hal penting untuk diperhatikan agar Sumbar Maju, Berkah dan Sejahtera dapat terwujud. Dirinya optimis dengan program Sumbar Berdaya dapat meningkatkan efektifitas UMKM dalam menunjang kemajuan perekonomian daerah dan masyarakat.

Oleh karena itu diperlukan program yang efektif dan terukur agar UMKM menjadi andalan dalam menopang perekonomian daerah dan masyarakat.

"Pemberdayaan UMKM harus kita lakukan secara maksimal agar dapat mendukung kemajuan daerah dan masyarakat kita. Sumbar Berdaya Insya Allah akan menjadi solusi untuk itu, kita akan perjuangkan bersama kemajuan Ranah Minang," tuturnya.