Sukses

Usai Temui Ketum PAN, Khofifah-Emil Sambangi Airlangga Hartarto

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menyambangi Kantor DPP Partai Golkar untuk bertemu Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sebelum menemui Airlangga, keduanya telah menemui sejumlah ketua umum parpol yang mengusungnya di Pilkada Jatim 27 Juni 2018.

Khofifah mengatakan kedatangannya untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Airlangga karena telah mengusung dan membantunya memenangkan kontestasi politik di Jatim.

"Kami ingin bertemu dengan Bapak Ketua Umum Partai Golkar yang sudah mengusung kami dalam proses pencalonan, kampanye, sampai kepada kampanye terakhir pun, Pak Ketua Umum Partai Golkar hadir memberikan orasi, memberika support, dan semua alhamdulillah mengantarkan kemenangan kami dalam Pilgub Jawa Timur," kata Khofifah di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (12/7/2018).

Setelah Pilkada usai, pihaknya berharap kebersamaan akan tetap terjalin erat. Termasuk berharap Partai Golkar melalui kadernya di Jatim akan tetap mengawal jalannya pemerintahan.

"Karena Partai Golkar punya Anggota DPRD dan pasti pemerintah provinsi, eksekutif dan legislatifnya harus terbangun dengan kekuatan yang sama-sama bisa memberikan guarantee terhadap percepatan kemajuan dan penyejahteraan masyarakat Jawa Timur," papar Khofifah.

Mantan Menteri Sosial ini mengatakan kedatangannya menemui para ketua umum parpol atas inisiatifnya bersama Emil Dardak. Bukan karena adanya undangan dari para pimpinan parpol yang telah mengusungnya.

"Inisiatif kami. Kami silaturahim dengan partai-partai pengusung dan sore ini giliran kami diterima Pak Airlangga," Khofifah menandaskan.

2 dari 2 halaman

Temui Ketua Umum PAN

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendatangi rumah Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Emil Dardak datang pukul 11.40 WIB dan disusul Khofifah lima menit menit kemudian. Keduanya disambut langsung oleh Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Khofifah menyampaikan kedatangannya, untuk mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PAN yang telah membantunya memenangkan Pilkada Jatim pada 27 Juni 2018. Ia mengatakan, Zulhas mengelilingi 38 kabupaten/kota di Jatim dalam rangka mendukungnya dalam pilkada.

"Artinya beliau all out dalam mengusung dan mendukung serta mengantarkan kami alhamdulillah unggul di Jawa Timur," kata Khofifah.

Zulkifli Hasan pun kepada pasangan ini untuk memenuhi janji-janji kampanye.

"Kepada gubernur terpilih Jawa Timur saya tadi menyampaikan agar gubernur dan wakil gubernur terpilih sungguh-sungguh mewujudkan janji-janji waktu kampanye," kata Zulkifli Hasan usai pertemuan, Kamis (12/7/2018).

PAN yang menjadi salah satu partai pengusung Khofifah-Emil pada Pilkada Serentak 27 Juni lalu meyakini, pasangan ini bisa membawa perubahan di Jatim. Serta membawa daerah ini jauh lebih baik ke depan.

"Lebih sejahtera, lebih adil, lebih makmur, lebih adem, damai," tambahnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Cari Suami, Ibu Ini Telantarkan Bayi 3 Bulan di RS Fatmawati
Artikel Selanjutnya
Ketum PAN Minta Khofifah-Emil Wujudkan Janji Kampanye