Sukses

Khofifah-Emil Datangi Rumah Ketum PAN Zulkifli Hasan

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendatangi rumah dinas Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Emil Dardak datang pukul 11.40 WIB dan disusul Khofifah lima menit menit kemudian. Keduanya disambut langsung oleh Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Sebelum melakukan pertemuan tertutup, Khofifah menyampaikan kedatangannya, untuk mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PAN yang telah membantunya memenangkan Pilkada Jatim pada 27 Juni 2018. Ia mengatakan, Zulhas mengelilingi 38 kabupaten/kota di Jatim dalam rangka mendukungnya dalam pilkada.

"Artinya beliau all out dalam mengusung dan mendukung serta mengantarkan kami alhamdulillah unggul di Jawa Timur," kata Khofifah.

"Saya ingin hadir bersama Mas Emil tentu menyampaikan terima kasih atas support Partai Amanat Nasional terutama kehadiran Bapak Ketua Umum Partai Amanat Nasional," lanjutnya.

Setelah resmi terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, Khofifah berharap dukungan PAN terus berlanjut di dalam membangun Jatim. Kerja sama yang kuat ingin terus dijaga khususnya nanti hubungan antara eksekutif dan legislatif.

"Ke depan kami berharap ada strong partnership di antara kami karena Partai Amanat Nasional punya anggota di DPRD. Dan kami di pemerintahan provinsi tentu pembangunan di Jawa Timur sangat banyak membutuhkan kemitraan strategis antara eksekutif dan legislatif," jelas Khofifah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hak yang Tertunda

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, Khofifah mengambil haknya yang tertunda sebagai gubernur Jatim. Mantan Mensos, ditakdirkan untuk menjadi pemimpin Jatim.

"Tetaplah perjuangan tinggal nanti bagaimana agar Jawa Timur bisa lebih baik dan kita meyakini Bu Khofifah mampu," kata dia.

Saat ia turun langsung ke Jatim membantu pemenangan Khofifah-Emil, Zulhas meyakini pasangan itu akan menang di atas 7 persen. Setelah penghitungan dilakukan KPUD Jatim, Khofifah-Emil menang 7,11 persen. Ia bersyukur target tersebut bisa tercapai.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.