Sukses

Sudirman Said: Apa pun Hasil Pilkada Kami Terima, tapi..

Tim Sudirman Said tengah mengumpulkan fakta yang terjadi di Pilkada Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said menegaskan akan menghormati hasil Pilkada. Pernyataan itu disampaikan usai berkunjung ke Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

"Hasil apa pun kita hormati. Tapi apabila ada catatan-catatan kita berikan catatan tersebut," kata dia.

Sekadar informasi, sejumlah hasil hitung cepat menunjukkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul dibandingkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Sudirman mengaku masih menunggu pengumuman rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng. Setelah itu, ia baru akan menyatakan sikapnya.

"Kita sudah dapat gambaran dari hasil hitung cepat. Kita hormati karena itu bagian dari proses. Tapi bagaimana kita menyikapi resmi nunggu setelah KPU menyimpulkan hasilnya," ujar dia.

Sembari menunggu hasil resmi, Sudirman mengatakan, pihaknya terus mengumpulkan fakta yang terjadi selama Pilkada Jateng.

Sejauh ini, tim masih mengkaji apakah temuan itu termasuk pelanggaran.

"Bila nanti temuan dari tim advokasi mengharuskan kita melakukan pengaduan, gugatan ya kita lakukan. Tapi pada minggu depan kita akan simpulkan semuanya," ujar dia.

"Saat ini Kita belum bisa menyimpulkan itu sebagai pelanggaran secara hukum tapi beberapa pengalaman pengalaman memang cukup menarik dan itu nanti pada waktunya kita sampaikan," Sudirman menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.