Sukses

Disalip Sudrajat-Syaikhu, Dedi Mulyadi: Perubahannya Tidak Main-Main

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengakui keunggulan tim pasangan kompetitornya Sudraja-Syaikhu. Pasangan nomor urut 3 itu berhasil menyalip perolehan suara Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi berdasarkan hitung cepat Pilkada Jabar.

Padahal, survei sebelumnya selalu menempatkan Deddy-Dedi di atas Sudrajat-Syaikhu.

"Bayangkan, mohon maaf ya paslon yang sebelumnya tidak dianggap punya elektabiliti yang baik, tidak punya popularitas yang cukup tinggi dalam waktu cepat mengalami perubahan. Ini yang pertama kali di Indonesia. Itu tidak main-main," kata Dedi di Kantor DPP Golkar, Senin (7/2/2018).

Menurut dia, ada gerakan masif yang dilakukan tim sukses Sudrajat-Syaikhu. Hal itu tidak diduga Dedi dan tim pemenangannya.

"Kita tidak menduga ada gerakan sangat luar biasa. dan gerakan itu masiv pada isu. tetapi pada aspek darat. Gerakan door to doornya itu berjalan," ucap mantan Bupati Purwakarta itu.

Dia menegaskan sudah menerima hasil Pilkada Jabar. Dedi meminta masyarakat mendukung gubernur terpilih nanti.

"Enggaklah, udahlah kira politik ini akhiri saja. Kita terima pemimpin ini kita dukung," pungkas Dedi.

Berdasarkan hasil hitung cepat KPU, Pilkada Jabar dimenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum. Sementara Sudrajat-Syaikhu berada di posisi kedua, di atas Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading