Sukses

Nasdem Klaim Sapu Bersih Pilkada 2018 di Kalbar dan Sultra

Partai Nasdem melakukan sapu bersih di dua provinsi, yaitu Kalimantan Barat (Kalbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pilkada Serentak 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil tabulasi penghitungan Pilkada Serentak tahap tiga 2018 yang dilakukan Partai Nasdem menyebutkan, partai besutan Surya Paloh itu melakukan sapu bersih di dua provinsi, yaitu Kalimantan Barat (Kalbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Di Kalimantan Barat satu pilgub dan lima pilkada kabupaten dan kota. Sementara di Sulawesi Tenggara satu pilgub dan tiga pilkada Kabupaten/kota," ujar Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Willy Aditya seperti dilansir Antara, Jumat (29/6/2018).

Menurut Willy, di Kalbar dan Sultra semua calon yang diusung Partai Nasdem menang. Hal itu, kata dia, semakin menegaskan bahwa pendekatan ilmiah dan politik tanpa mahar sangat membantu para kandidat untuk memenangkan kontestasi pilkada.

"Kita telah melakukan penghitungan baik dari hasil quick count ataupun real count yang dilakukan di posko-posko pemenangan calon kepala daerah. Paling menggembirakan dan sapu bersih itu terjadi di dua provinsi, baik itu pilgub maupun pilkada tingkat kabupaten/kota," ucapnya.

Willy yang juga Ketua DPP Bidang Media dan Komunikasi Publik Partai NasDem ini berharap semua calon kepala daerah yang nantinya disahkan oleh KPU bisa bekerja maksimal untuk kepentingan publik.

"Semua kepala daerah harus menjadi milik masyarakat tempat daerahnya memimpin, tidak boleh mengotak-kotakkan antara pendukung dan bukan. Kemenangan di pilkada hanya pintu masuk untuk pembangunan, memajukan dan mensejahterakan sesuai dengan visi-misi yang disampaikan selama kampanye," tegas Willy.

Partai NasDem, kata Willy, akan mengawal kandidat yang menang agar mampu menjalankan program dan janji kampanye Pilkada dapat dilaksanakan secara maksimal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.