Sukses

Arief Klaim Menang di 3.000 TPS Tangerang Lawan Kotak Kosong

Liputan6.com, Tangerang - Pasangan tunggal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Sachrudin mengklaim menang melawan kotak kosong.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (28/6/2018), berdasarkan hasil data saksi dan tim pemenangan pasangan calon pertahana Arief-Sachrudin mengklaim menang di 3.000 TPS yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang, Banten.

Dari hasil perolehan sementara, kedua paslon mengklaim memperoleh 86 persen suara, sedangkan kotak kosong hanya 14 persen.

"Sejauh ini 86 persen masyarakat Kota Tangerang memberikan amanah kepada kami untuk melanjutkan pembangunan Kota Tangerang menjadi kota yang lebih baik dan masyarkat yang sejahtera," kata Calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Sementara, di Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, dari hasil hitung cepat, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati James Sumendap-Jesaja Jocke Legi unggul dari kotak kosong. JS-Oke meraup 69.82 persen dan kotak kosong 30.18 persen. Sementara, hasil penghitungan resmi masih menunggu rekapitulasi KPU Sulawesi Utara.

"Saya menghormati para pendukung kolom kosong, karena itu adalah bagian dari saya untuk introspeksi sebagai kepala daerah," ujar Calon Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

"Sesuai dengan tahapan pemilihan kepala daerah ini sendiri tanggal 4-6 Juli itu baru kita rekapitulasi di tingkat kabupaten," ucap Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh.

Dari 171 daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak kemarin, ada 16 daerah di mana calon tunggal melawan kotak kosong. 13 di antaranya pilkada memilih bupati dan wakil bupati dan tiga daerah memilih wali kota dan wakil wali kota. (Muhammad Gustirha Yunas)