Sukses

Menang Pilkada, Rumah Khofifah Bertabur Karangan Bunga

Liputan6.com, Surabaya - Pascapenghitungan cepat yang memenangkan paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dalam Pilkada Jawa Timur, karangan bunga ucapan selamat dari para relawan terus berdatangan di rumah Khofifah di Jalan Jemursari, Surabaya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (28/6/2018), karangan bunga tersebut datang dari beberapa tokoh partai politik, di antaranya dari Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo.

Menurut Khofifah, euforia dari para pendukung dan relawan merupakan simbol amanah dari masyarakat Jawa Timur yang mesti dilaksanakan saat menjabat bersama wakilnya Emil Dardak.

"Bagi kami ucapan itu adalah selamat menjalankan amanah. Kita berharap mereka bisa mengawal mandat yang sudah mereka percayakan kepada paslon terpilih," kata Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, kegembiraan juga menyelimuti posko pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Kota Bandung, Jawa Barat. Suasana bertambah semarak dengan kehadiran Ridwan Kamil yang ikut menabuh drum bersama Bobotoh.

Sementara itu, sejumlah pendukung mengarak pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin berkeliling markas PDI Perjuangan di Panti Marhen Semarang.

Kegembiraan ini merupakan wujud dari kemenangan sementara dari sejumlah lembaga survei. (Muhammad Gustirha Yunas)