Sukses

Pasangan Jaro Ade - Inggrid Kansil Klaim Menangi Pilbup Bogor

Inggrid Kansil optimistis menang dalam Pilbup Bogor setelah berusaha semaksimal mungkin.

Liputan6.com, Bogor - Tim pasangan Jaro Ade - Inggrid Kansil (JADI) menyakini calon yang diusungnya menang di Pilkada Kabupaten Bogor 2018. Klaim kemenangan tersebut didasari hasil hitung cepat (quick count) yang dlakukan oleh DPD PKS Kabupaten Bogor dan lembaga survei Sahabat Ade Jaro (Sahaja).

Lembaga Survei DPD PKS mencatat perolehan suara pandangan JADI mencapai 40 presen suara diikuti pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Sementara hasil hitung cepat lembaga survei Sahaja mencatat kemenangan pasangan JADI dengan perolehan suara 38,52 persen diikuti Ade Yasin-Iwan Setiawan dengan perolehan suara 36,4 persen.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Agus Salim mengatakan, walaupun suara yang masuk belum 100 persen, namun PKS yang mengusung Jaro Ade yakin pasangan JADI menang di angka 40,1 persen.

"Hasil quick count kami menyatakan 40,1 persen pemilih di Kabupaten Bogor memilih pasangan JADI, di urutan kedua pasngan Ade Yasin - Iwan Setiawan di angka 37 persen," kata Agus kepada wartawan, Rabu (27/6/2018).

Dia menerangkan dari survei yang ada, kemenangan pasangan JADI terbilang stabil selisih keumggulannya yaitu di angka 3,5 hingga 4 persen diatas pasangan Ade Yasin-Iwan Setiwan.

"Melihat traffic suara yang sudah masuk, kami yakin pasangan JADI memenangkan Pilbup Bogor dengan keunggulan suara yang tipis," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cenderung Naik

Menurut Agus, perolehan suara pasangan JADI cenderung naik dan angkanya tidak jauh dari hasil survey bulan Ramadan lalu.

"Walaupun sementara ini pasangan JADI unggul, Kami tidak akan euforia dan tetap mengawal dan memperjuangkan perolehan suara pasangan JADI hingga benar-benar ditetapkan kemenangannya oleh KPU," jelas Agus.

Sementara itu calon wakil bupati Bogor Inggrid Kansil optimistis menang dalam Pilbup Bogor setelah berusaha semaksimal mungkin.

"Ya Insyaallah (menang). Kalau kita kan sudah berikhtiar, doa sudah kita dilakukan tinggal menunggu ketetapan dari Allah saja. Mudah-mudahan ada takdirnya," ujar Inggrid usai mencoblos di TPS 5 Sentul Bogor, Rabu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.