Sukses

Gus Ipul-Puti Apresiasi Unggulnya Khofifah-Emil di Pilkada Jatim

Liputan6 SCTV, Surabaya - Di sejumlah lembaga yang menyelenggarakan hitung cepat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, pasangan nomor urut 1, Khofifah-Emil unggul dari pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Keunggulan ini disambut sukacita oleh Khofifah-Emil.

Sementara hasil hitung cepat yang memenangi Khofifal-Emil diapresiasi pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Dalam tayang Liputan6 SCTV, Kamis (28/6/2018), sukacita kemenangan pasangan Khofifah-Emil sangat terasa di kediaman Khofifah, di Jalan Jemur Wonosari, Surabaya. Seluruh perwakilan dari partai pengusung seperti Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura, PAN dan PPP turut hadir, termasuk tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang juga adik kandung Gusdur, Kyai Haji Solahudin Wahid atau Gus Solah.

Baik Khofifah maupun Emil Dardak mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan lapisan masyarakat yang mendukungnya. Tak lupa Khofifah memberikan salam hormat kepada pasangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

Sementara itu, didampingi para pengurus partai pendukung, Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno, menegaskan menghormati hasil hitung cepat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, yang menunjukkan keunggulan pasangan Khofifah-Emil Dardak dalam perolehan suara.

Bagi Gus Ipul dan Puti, apa pun hasilnya, warga Jawa Timur sudah memberikan suaranya dan sangat pantas diapresiasi. Keduanya juga menyampaikan terima kasih pada seluruh pendukung dan warga Jawa Timur, serta seluruh partai politik yang telah mencurahkan upaya hingga pesta demokrasi di Jawa Timur berjalan dengan lancar.

Berdasarkan hasil penghitungan versi quick count, salah satu lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC, pasangan Khofifah-Emil Dardak mendapat suara 52,28 persen dan pasangan Gus Ipul-Puti mendapat 47,42 persen.

Pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno diusung PKS, PDIP, PKB dan Gerindra. Sedangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak diusung partai Nasdem, PAN, Hanura, Golkar, Demokrat dan PPP. (Galuh Garmabrata)